Mau Temani Teroris Norwegia Breivik Main Catur?

Oslo Teroris Norwegia Behrig Breivik yang didakwa membunuh 77 orang terisolasi di tahanan. Dia dijauhkan dari tahanan lain. Hanya petugas dan orang-orang tertentu yang bisa menemani hari-harinya.

Nah, di antara orang-orang tertentu tersebut, adalah para pemain catur yang dibayar khusus untuk bermain dengan Breivik. Mereka diambil dari kalangan profesional terlatih untuk catur.

"Kami berencana membawa komunitas yang profesional, para pegawai dan orang-orang yang disewa untuk bermain catur," kata Knut Bjarkeid, Direktur Penjara Ila di Oslo, kepada Verdens Gang daily, Kamis (31/5/2012).

Pada 22 Juli 2011 lalu, Breivik membunuh 8 orang ketika dirinya meledakkan sebuah bom dalam kendaraan van yang diparkir di depan gedung yang menaungi kantor Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg. Setelah itu dia pergi ke Pulau Utoeya dan menembak membabi-buta para peserta kemah musim panas kaum pemuda Partai Buruh. Sebanyak 69 orang tewas ditembak Breivik.

Menurut Bjarkeid, Brevik memang sengaja diisolasi karena khawatir membahayakan tahanan lain. Namun dia tak bisa terlalu lama diperlakukan seperti itu. Hukum di Norwegia melarang seorang tahanan diisolasi berlebihan dengan alasan kemanusiaan.

Anda berminat bermain catur dengan Breivik?

http://news.detik.com/read/2012/05/3...991101mainnews

apakah anda berminat? :ngakak
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...