Meletus, Muncul Wajah Manusia di Gunung Lokon Sulawesi Utara

[imagetag] Wajah mirip manusia saat Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara Meletus.

Tomohon, Sulawesi Utara- Gunung Lokon di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang meletus pada Selasa (01/05) kemarin pukul 11.55 Wita, cukup dahsyat dengan lontaran abu vulkanik hingga 2000 meter tingginya. Akan tetapi beberapa saat kemudian hal yang mengejutkan terjadi abu vulkanik yang menghiasi langit Kota Tomohon tersebut ada yang serupa wajah manusia tepat di atas Gunung Lokon yang lagi "mengamuk" tersebut.

Warga Tomohon pun kemarin sempat mengabadikan wajah manusia dari abu vulkanik Gunung teraktif di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu.

"Kami terkejut lihat ada wajah mirip manusia diatas gunung Lokon. Pastinya takut juga dengan letusan Lokon, tetapi jadi aneh dengan lihat gumpalan asap dan abu vulkanik menyerupai wajah manusia itu," ungkap Herman dan beberapa warga Tomohon kepada wartawan cybersulutnews.com.

Tak heran gambar mirip wajah manusia pada letusan Gunung Lokon kemarin itu kemudian beredar di dunia maya terutama jejaring sosial Facebook.


Seperti diketahui masyarakat Kota Tomohon kembali dikejutkan dengan letusan Gunung Lokon pada Selasa (1/5) kemarin. Dalam waktu hampir 2 Jam, kawah Tompaluan pada Gunung Lokon telah memuntahkan material sebanyak 34 kali.

Hal ini dikatakan Kepala Pos Pengamatan Gunung Lokon dan Mahawu, Farid Ruskanda Bina yang menyatakan letusan terjadi pada pukul 11.55 Wita.

Diakui Bina, letusan kali ini lebih besar ketimbang letusan pada Selasa 24 April 2012 lalu.

Arah angin yang bertiup ke arah utara dan hujan yang turun seketika saat Gunung Lokon meletus, membuat Kota Tomohon aman dari serbuan debu yang dimuntahkan kawah Tompaluan. Kondisi ini justru memberi dampak bagi daerah utara Sulawesi Utara, termasuk Kota Manado, hingga mengakibatkan jalur penerbangan di Bandara Sam Ratulangi sempat ditutup sementara.

Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Gunung Lokon, AKBP Marlien Tawas SH MH menjelaskan, status Gunung Lokon masih tetap Siaga (Level III). "Sampai saat ini belum ada rekomendasi peningkatan status dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). Tim Tanggap Darurat Bencana saat ini sudah mempersiapkan peralatan dan personil untuk penyelamatan jika dibutuhkan. Orang Tomohon sudah tahu karakter Lokon tapi kita tetap siaga," jelas Kapolres.


sumberhttp://www.cybersulutnews.com/?docum...44&mid=topnews

AirAsiaX 02 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...