Menagih Janji SBY?

Pak BeYe, mana Janji-mu?

Jakarta - Ratusan korban tragedi kemanusiaan tahun 1965-1966 menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memulihkan hak-hak korban yang dituding sebagai simpatisan PKI.

Pasalnya menurut salah satu korban, C.H Sukrisno, ia bersama ratusan korban lain sudah cukup bersabar dengan empat tahun menunggu hasil penyelidikan Komnas HAM. Namun tidak juga membuahkan hasil. “Ya ini dipulihkan hak-haknya, itu aja sudah. Pokoknya hak-haknya dipulihkan seperti janji SBY di koran tanggal 26 April, ya itu diselesaikan aja sudah, ya itu harap saya. Nanti direhabilitasi namanya, terus orang-orangnya itu diberikan ganti rugi,” harapnya.

C.H Sukrisno menambahkan, ia dan para korban yang lain akan terus menuntut keadilan dan pengungkapan kebenaran atas tragedi kemanusiaan tersebut kepada pemerintah. Sebelumnya rapat paripurna Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) batal terlaksana siang tadi. Ini karena ada sejumlah anggota yang tidak hadir. Sehingga, lembaga itu belum bisa memutuskan ada-tidaknya pelanggaran hak asasi manusia pada masa peralihan Orde Lama ke Orde Baru itu.


Info lebih Lengkap----http://www.kbr68h.com/berita/nasional/24310-pemerintah-didesak-pulihkan-hak-korban-tragedi-1965-1966


Kita juga ingin tahu cerita yang sebenarnya?

Redshoe 09 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...