Mengancam Mogok Karena Ingin Ganti Direktur.....

Quote:

Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) wilayah Sumatra mengancam mogok kerja pada 10 Mei mendatang karena diperlakukan semena-mena oleh direktur utama perusahaan itu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Advokasi Jawa dan Sumatra Serikat Pekerja PT KAI Agus Dwi Wuryanto seusai istigosah di hari buruh di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (1/5). "Pada 10 Mei mendatang karyawan PT KAI di seluruh wilayah Sumatra akan mogok," katanya.

Menurut Agus, tindakan semena-mena yang dilakukan direktur utama (dirut) PT KAI terhadap karyawan antara lain mengenai pemecatan. Dalam memecat karyawan dirut tidak melaksanakan prosedur yang berlaku berdasarkan Undang-Undang (UU) No 13 tahun 2003 tentang Tenaga Kerja. "Seharusnya ada negosiasi dahulu dengan kami," katanya.

Namun kenyataannya, ujar Agus, dirut langsung memecat puluhan karyawan tanpa melakukan negosiasi dengan serikat pekerja. "Dalam kurun waktu tiga bulan ini sudah ada sekitar 20 karyawan yang dipecat," katanya.

Beberapa karyawan bahkan dipecat dengan alasan terlibat dalam beberapa insiden kecelakaan, namun ternyata hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tidak terjadi human error. "Padahal karyawan itu sudah dipecat," katanya.

Oleh karena itu, para pekerja sepakat untuk menggelar aksi mogok 10 Mei mendatang. "Kalau tidak ada tanggapan, aksi akan diperbesar hingga ke Pulau Jawa," kata Agus. (UL/OL-01)
http://www.mediaindonesia.com/read/2...m-Mogok-10-Mei

ini orang-orang di SPKA kerjanya sudah bener belum? sedikit-sedikit mewek, sedikit-sedikit mogok, menyedihkan...

paling gak akan didengar demo ini.....

kira-kira yang demo ini ada orang yang terlibat dalam kecelakaan kereta batubara tempo hari atau gak nih? :D

[imagetag]

ngecuk 02 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...