(mirip judul Lounge BP) Adieu Carla, Bonjour Valeri..

"Adieu Carla, Bonjour Valerie..."

[imagetag]
Presiden Perancis yang baru terpilih, Francois Hollande, bersama pasangan hidup tanpa nikahnya, Valerie Trierweiler, seorang wartawati Perancis

Ini hanya terjadi di Perancis. Carla Bruni-Sarkozy, supermodel, penyanyi, yang dulunya biasa dengan gaya hidup bebas, harus menyerahkan tugasnya sebagai first lady (ibu negara) kepada seorang wartawan, yang dua kali cerai. Lebih dari itu, si penerima sertijab (serah terima jabatan) nantinya akan memasuki Istana Elysee tanpa cincin kawin di tangan sebagai ibu negara baru.

Tak cukup sampai di situ. Valerie Trierweiler, ibu negara Perancis yang baru pasangan hidup tanpa nikah Presiden terpilih Francois Hollande, juga harus siap-siap "menghadapi" perempuan yang suaminya ia "sabet". Ya, Segolene Royal, ibu dari empat anak Hollande dan mantan kandidat presiden Perancis tahun 2007, mengincar kursi politik sebagai ketua parlemen Perancis pada pemilu parlemen Juni nanti.

Terlepas dari kehidupan mereka yang penuh intrik, lilitan cinta, dan perjuangan mencapai kekuasaan, pasangan yang paling berkuasa di Perancis ini—setelah Hollande menyingkirkan Nicolas Sarkozy pada pemilihan presiden pada 15 Mei lalu—Hollande mendaratkan ciuman mesra di bibir Valerie, saat merayakan kemenangan mereka di Bastille. Itu terjadi di depan ribuan pasang mata pendukungnya.

Ada perbedaan jalan pilihan hidup antara Carla Bruni-Sarkozy dan Valerie Trierweiler. Bruni-Sarkozy mendapatkan posisi sebagai first lady, bak kisah putri Cinderella yang disunting sang Pangeran Sarkozy—melalui kisah "sepatu perak". Bruni-Sarkozy bersedia dinikahi Sarkozy, setelah Presiden Perancis ini menceraikan istrinya setelah menjabat presiden.

Sementara itu, Valerie Trierweiler, pendukung setia Hollande dalam kampanye politiknya, berkantor di markas kampanye Partai Sosialis pimpinan Hollande, dan bahkan hampir tak pernah jauh-jauh dari sisi Hollande.

Sampai Selasa (8/5) lalu pun, setelah Hollande terpilih sebagai Presiden Perancis yang baru, Valerie membiarkan para wartawan menongkrongi mereka berdua di sebuah apartemen di Paris. Wartawan pun mengerti, siapa yang bertugas menuliskan pernyataan di jejaring sosial Twitter: "Saya berterima kasih kepada kolega-kolega saya karena menghormati kehidupan pribadi kami, kehidupan pribadi tetangga-tetangga kami. Semoga Anda sekalian tidak berkemah di depan kediaman kami",

Bumi-langit dengan romansa cinta Carla Bruni-Sarkozy—yang pernah menjadi kekasih bintang pemusik terkenal Mick Jagger dan Eric Clapton yang kehidupannya penuh gonjang-ganjing—dan kemudian Carla surut dari gemerlap pentas untuk berganti peran sebagai ibu negara Perancis yang berkesan menawan serta mengungguli keanggunan ibu-ibu negara yang lain.

Sejatinya Valerie elegan dan pintar. Valerie yang punya tiga anak lelaki dari dua perkawinan terdahulu berusia 10 tahun lebih muda dari Francois Hollande (57). Keduanya dipertemukan saat Valerie Trierweiler meliput Partai Sosialis, yang diketuai Hollande selama 11 tahun sampai tahun 2008. Cinta pun bersemi, saat istri Hollande, Segolene Royal, mengumumkan dirinya pun mencalonkan diri sebagai capres.

Akankah Valerie Trierweiler mampu merebut hati rakyat Perancis seperti Carla Bruni-Sarkozy di Istana Elysee?

"Valerie sempurna. Dia sangat Perancis," ungkap penulis mode yang tinggal di Paris, Rebecca Voight. Melihat Valerie, perempuan Perancis seperti melihat diri mereka sendiri, tulis Voight. Meski dengan Hollande dekat, sebagai wartawan, Valerie bisa "menjaga jarak" sehingga orang hormat kepadanya. Tak heran, jika saat ini rakyat Perancis mengatakan, "Selamat Tinggal Carla, Selamat Datang Valerie....". (AP/Sha)

==================================

nggak nikah dengan Hollande :matabelo
bisa jadi sasaran para penggemar MILF dimari _____________:ngacir:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...