Misteri Parasut Pesawat SSJ 100 Terjawab Sudah

Misteri Parasut Pesawat SSJ 100 Terjawab Sudah
Catur Nugroho Saputra - Okezone
Kamis, 17 Mei 2012 21:48 wib wib
Parasut Pesawat SSJ 100 yang ditemukan anggota Kopassus
Parasut Pesawat SSJ 100 yang ditemukan anggota Kopassus

JAKARTA - Keberadaan parasut yang ditemukan tujuh anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di lokasi kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sempat dibantah Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Agus Prayitno, akhirnya terbukti.

Malam ini, sekira pukul 19.45 WIB di Posko Kopassus di Pasir Pogor, Bogor, Jawa Barat, parasut tersebut diserahkan kepada Danrem setempat.

"Malam ini, kita serahkan parasut yang kita temukan kepada Danrem," ujar Staf Penerangan Kopassus, Mayor Ahmad Munir, melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (17/5/2012).

Penemuan parasut ini, terjadi saat tujuh anggota Kopassus melakukan penyisiran mencari korban Pesawat SSJ 100 yang menabrak Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Namun hal ini, dibantah oleh pihak Rs Polri Kramat Jati, yang menyatakan tidak adanya parasut yang ditemukan.

Padahal dalam keterangan pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, pihak KNKT dari Rusia membenarkan adanya parasut tersebut. Parasut itu merupakan salah satu bagian dari survival kit yang ada dalam kontainer di pesawat. Saat terjadi crash site, parasut yang berada dalam kontainer pesawat berhamburan beserta barang lainnya.

Menurutnya parasut berwarna dominasi orange dengan kombinasi putih itu, sebagai bukti otentik kalau anggota Kopassus memang menemukan parasut saat melakukan penyisiran untuk mencari korban Pesawat SSJ 100.

"Setelah diserahkan ke Danrem akan diteruskan ke KNKT, sebagai bukti kita memang benar menemukan parasut," tuturnya.

Lebih jauh, Munir mengatakan parasut tersebut ditemukan tujuh anggota Kopasus di tengah hutan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.
(ris)

link: http://jakarta.okezone.com/read/2012...terjawab-sudah

...good job pak kopassus,...tinggal nunggu investigasi, bagaimana parasut tadi dipakai saat kecelakaan............:cool
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...