[Mulai Jum'at 1 Juni 2012] Tak Boleh Beli Premium, PNS Harus Pulang Sama-sama

Tak Boleh Beli Premium, PNS Harus Pulang Sama-sama
Tribunnews.com - Kamis, 31 Mei 2012 15:59 WIB



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai Jum'at 1 Juni 2012, pegawai negeri sipil (PNS) bersama instansi terkait tak boleh membeli BBM bersubsidi (Premium) untuk kendaraan roda empat. Baik plat merah maupun plat hitam, semua mobil dinas milik PNS tak diperbolehkan membeli BBM bersubsidi.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kementerian ESDM sudah mempunyai cara untuk mengantisipasi hal tersebut. Salah satunya dengan saling bekerja sama untuk bisa pulang dan pergi ke kantor.

"Pegawai-pegawai di Kementerian ESDM sudah menyusun strategi agar tidak terbebani harus menggunakan Pertamax. Pegawai di lingkungan ESDM, rencananya pergi dan pulang bekerja secara bersama-sama,"ujar Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Legowo, di kantornya, Kamis (31/5/2012).

Dengan adanya cara seperti ini, Evita menjelaskan akan menjadi contoh untuk pemerintah dan instansi lainnya. Evita juga berharap dengan bekerja sama, program penghematan energi yang dicanangkan pemerintah bisa berjalan.
"Kelihatannya ini melahirkan budaya baru supaya pergi bersama-sama. Jadi uangnya tetap, tetapi bensin yang dibeli tidak lagi bersubsidi," jelasnya.
Evita pun tak lupa mengajak semua pihak, termasuk swasta, untuk berhemat dan beralih dari BBM kepada BBG.

"Jangan gunakan lagi BBM bersubsidi. Mari kita gunakan gas. Mudah-mudahan penghematan yang direncanakan pemerintah tercapai," jelasnya.


http://www.tribunnews.com/2012/05/31...lang-sama-sama



Kalo bisa gue juga mau tambahkan usulan untuk PNS...

Kalo Jam Kerja Jangan main di Kaskus... Ingat ente di Gaji Negara bukan untuk main2... Heran gue ada PNS yg gue liat kalo Jam Kerja selalu aja Nongol di Kaskus... Gak tau MALU banget sih Loe !!!... :mad:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...