Nah lhooo ... Mobil 'kaleng' Sejuta Ummat dapat Tantangan Baru, MPV Nissan Evalia

[imagetag]



Harga Penantang Terkuat Avanza Milik Nissan
Beberapa dealer Nissan sudah membuka pemesanan Nissan Evalia.
Minggu, 6 Mei 2012, 07:15 WIB

VIVAnews - Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah membuka pemesan mobil Multi Purpose Vechile (MPV) terbarunya, Evalia. Mobil yang digadang-gadang menjadi pesaing terkuat Avanza-Xenia ini dibanderol dengan kisaran Rp160-180 juta. "Nissan Evalia akan resmi dipasarkan sebelum ajang IIMS 2012. Jadi, paling lambat Agutus mendatang," kata Direktur Nissan Indonesia, Teddy Irawan, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 5 Mei 2012.

Teddy mengatakan, saat ini beberapa dealer Nissan sudah membuka pemesanan Evalia. Bagi konsumen yang ingin memesan akan dikenakan booking fee Rp5 juta. Sementara itu, waktu inden sampai Juli-Agustus 2012. "Belum ada harga resminya, tapi kisaran Rp160-180 juta," ujar Teddy. Sayangnya, Teddy belum mau membeberkan lebih detail spesifikasi mesin dan fitur Evalia. "Kita tunggu saja nanti," katanya.

Evalia merupakan nama lain dari Nissan NV200 yang sudah beredar di beberapa negara. Sekadar informasi, MPV Nissan ini dibekali mesin 1.5-liter dCi, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 100 hp. Nissan Evalia rencananya akan hadir dengan dua pilihan varian SV (standar) dan XV (versi tertinggi). Model XV akan dilengkapi beberapa fitur seperti Audio Double DIN, parking sensor, ABS, EBD, airbag, dan immobilizer. (art)
http://otomotif.vivanews.com/news/re...a-milik-nissan

Quote:

Sukar dibedakan konsep dan modelnya ..

[imagetag]
Nisssan Evalia

[imagetag]
Daihatsu Grand Max

[imagetag]
Mazda-Scrum

[imagetag]
SUZUKI-Ertiga

Sebelumnya, SUZUKI Ertiga juga sudah menjadi pesaing potensiel mobil sejuta ummat ....

[imagetag]

Suzuki luncurkan MPV Ertiga
Minggu, 22 April 2012 21:21

Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Motor secara resmi meluncurkan Suzuki Ertiga untuk jenis kendaraan serbaguna (Multi Purpose Vehicle/MPV) model terbaru dengan rancangan tiga baris penumpang. "Suzuki Ertiga merupakan mobil tiga baris kursi penumpang yang didesain khusus dengan anggun dan pengaturan kursi yang efisien, sehingga semua penumpang akan merasa nyaman ketika duduk, baik di baris pertama, kedua maupun ketiga," kata President Director PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales Akira Utsumi dalam acara peluncuran Suzuki Ertiga di Jakarta, Minggu.

Kehadiran Ertiga, lanjut Akira, diharapkan dapat menjawab keinginan pasar Indonesia yang mendambakan kehadiran kendaraan baru model MPV dengan tiga baris penumpang. Ruang kabin Ertiga tidak hanya mampu memuat tiga baris kursi penumpang yang serba guna, tetapi juga memiliki tata ruang yang didesain nyaman bagi semua penumpang di setiap barisnya. "Daya tarik Ertiga bukan hanya pada ruang kabin yang lega, melainkan pada pengaturan tempat duduk yang mewah dengan desain interior yang dapat memenuhi kenyamanan sekaligus memberi kesan sebagai family car dalam kelas MPV," kata Akira.

Pada kesempatan yang sama, Chief Engineer Vehicle Line II Suzuki Motor Corporation, Toshikatsu Hibi, menambahkan bahwa Ertiga menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.400 cc tipe K14, dengan empat silinder segaris 16 katup DOHC Variable Valve Timing (VVT) dengan tenaga maksimum mencapai 95,2 dk di 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. Serta didukung pula dengan Multi Point Injection atau sistem suplai bahan bakar ke dalam ruang bakar mesin terkontrol secara elektronik, sehingga menghasilkan pembakaran sempurna dan performa mesin yang baik.

Terkait fitur keamanan, sambung Toshikatsu, Ertiga dilengkapi dengan perangkat keamanan yang mumpuni dan dapat dikatakan lebih unggul dengan produk MPV sejenis di kelasnya, seperti Immobilizer dan alarm serta sebuah sistem yang mampu mencegah terjadinya pencurian. "Untuk fitur keselamatan, Ertiga dilengkapi dengan Airbag yang terletak pada kemudi dan dashboard, yang akan mengembang pada saat terjadi benturan keras, sehingga pengemudi dan penumpang disebelahnya akan terhindar dari resiko benturan dari depan karena tertahan oleh airbag yang mengembang," kata Toshikatsu. Suzuki Ertiga tersedia dalam berbagai pilihan warna, antara lain Dusky Brown, Serene Blue, Pearl White, Cool Black, Silky Silver, Graphite Grey, Radiant Red, dan Burgundy Red.

Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda, tergantung variannya. Ada tiga varian yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu Suzuki Ertiga GA dengan harga Rp143 juta, Suzuki Ertiga GL dengan harga Rp153 juta dan Suzuki Ertiga GX dengan harga Rp165 juta.
http://www.antaranews.com/berita/307...kan-mpv-ertiga

---------------

Bikin mobil itu, sekarang ini kayak bikin baju aja atau biking HP, tinggal casingnya aja yang diganti-ganti ... sementara teknologinya tetap aja yang itu-itu juga, apalagi kalau datang dari negara yang sama, seperti mobil-mobil merk Jepang itu. Kecanggihan mesin press untuk bodi mobil dan dibantu software komputer canggih, model body mobil itu bisa saja diganti-ganti tiap bulan kalo pabriknya mau ... miriplah dengan yang telah dilakukan pabrik sepeda motor buatan Jepang di negeri ini, tiap tahun ganti model, padahal yang dirubah-rubah hanya lampunya, atau sirip badannya sedikit, sementara itu mesinnya tetap aja kagak berubah. Anehnya, konsumen mobil dan sepeda motor di negeri kita ini, gampang sekali kesemsem hanya dengan perubahan bentuk "casing" dari kendaraan yang baru muncul itu .... :D

1685 06 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...