(Negara BArokah): Bunuh Istri Sendiri, Pria Arab Saudi Dihukum Pancung

Riyadh, Otoritas Arab Saudi kembali menghukum pancung seorang warga negaranya. Pria berkebangsaan Arab Saudi tersebut dinyatakan bersalah telah membunuh istrinya sendiri.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, pria bernama Abdullah Adawi tersebut telah dieksekusi mati hari ini, di wilayah Jizan yang terletak di bagian selatan Arab Saudi. Demikian seperti diberitakan oleh Saudi Press Agency (SPA) dan dilansir oleh AFP, Senin (7/5/2012).

Abdullah dinyatakan bersalah telah mencekik istrinya sendiri, Rihab Harithi, hingga tewas. Tragisnya, tindakan kejinya tersebut dilakukan di saat sang istri tengah tertidur. Namun sayangnya, tidak diketahui pasti motif Abdullah melakukan perbuatan tersebut.

Dengan adanya eksekusi pancung ini, maka hingga saat ini tercatat total 24 orang yang dihukum mati oleh otoritas Arab Saudi. Jumlah tersebut dihitung sejak awal tahun 2012.

Sementara menurut penghitungan AFP, setidaknya 76 orang dipenggal pada tahun 2011 di Arab Saudi. Sedangkan organisasi HAM, Amnesty International, mencatat otoritas Arab Saudi telah mengeksekusi mati 79 orang sepanjang tahun 2011 lalu.

Selama ini, Arab Saudi menerapkan hukuman mati bagi sejumlah pidana seperti pemerkosaan, pembunuhan, kemurtadan, perampokan bersenjata dan perdagangan narkoba. Hukuman mati di Arab Saudi dilakukan dengan cara memenggal kepala dengan pedang.

http://news.detik.com/read/2012/05/0...ihukum-pancung

================================================== ==========

kapan ya indonesia bisa menghargai nyawa rakyatnya sendiri. MAsalahnya di indonesia nyawa harganya murah.

cemenn 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...