(negara Barokah): Warga Arab Saudi Kurang Merawat Mobil (Rusak Beli Lagi)

MEKAH, (PRLM).- Apabila pemilik kendaraan di Indonesia berupaya merawat mobilnya dengan baik, maka hal itu berbeda dengan di Arab Saudi khususnya di Mekah dan Madinah. Sebagian besar mobil pribadi milik warga Mekah dan Madinah tidak terawat dengan baik bahkan mobil mahal keluaran terbaru sekalipun.

Dari pengamatan "PRLM", mobil-mobil keluaran terbaru seperti Hyundai H-1, Camry, Alphard, dan mobil mewah lainnya dalam kondisi cacat di beberapa tempat. Catnya juga kusam tertutup debu. Bahkan, mobil sekelas Camry yang biasa dipakai mobl dinas bupati/wali kota malah dijadkan taksi dengan kondisi yang kurang terawat.

"Bisa saja warga Mekah dan Madinah tidak terlalu terikat dengan mobil apalagi mereka mampu membeli mobil dengan harga berapa pun," kata pembimbing umrah Qiblat Tour, H. Tata Sukayat, Rabu (16/5).

Asumsi lainnya, kata Tata, warga arab Saudi memang tidak terbiasa merawat mobil. "Akhirnya kalau ada kerusakan apalagi kecelakaan langsung ganti. Saya belum lihat bengkel-bengkel mobil yang menjamur seperti di Indonesia," katanya.(A-71/A-147)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/188657

================================================== ====

Subhanallah
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...