Obama Undang Hollande ke Gedung Putih

nternasional / Senin, 7 Mei 2012 07:44 WIB

Metrotvnews.com, Washington: Presiden Barack Obama mengundang Presiden terpilih Prancis Francois Hollande ke Gedung Putih akhir bulan ini. Obama juga menyatakan harapan mereka akan bekerja sama dengan.

Dalam satu pembicaraan melalui telepon untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Hollande, Obama "mengindikasikan dirinya berharap untuk bekerja sama dengan Hollande dan pemerintahnya dalam berbagai tantangan ekonomi dan keamanan bersama," kata Juru bicara Gedung Putih Jay Carney di Washington DC, Ahad (6/5).

Obama dan Hollande "masing-masing menegaskan kembali persekutuan penting dan lestari antara rakyat Amerika Serikat dan Prancis," tulisnya dalam sebuah pernyataan.

Presiden Amerika Serikat itu akan menjadi tuan rumah pertemuan para pemimpin Kelompok Delapan (G8) negara-negara kaya di Camp David, Maryland antara 18-19 Mei mendatang. Pertemuan itu diikuti KTT persekutuan transatlantik NATO di Chicago pada 20-21 Mei.

Dalam pembicaraannya melalui telepon dengan Hollande, Obama "mengusulkan agar mereka bertemu sebelumnya di Gedung Putih untuk pertemuan bilateral," kata Carney.

Hollande terpilih sebagai presiden Sosialis pertama Prancis dalam hampir dua dekade, Ahad (6/5). Kemenangan tersebut mengalahkan secara memalukan petahanan Nicolas Sarkozy dan mengguncang politik Eropa.

Hasil pemilu Prancis akan memiliki implikasi besar bagi Eropa pada saat Eropa berjuang untuk mengatasi krisis keuangan dan bagi Prancis, sebagai zona ekonomi euro terbesar kedua dan sebagai negara bersenjata nuklir anggota tetap Dewan Keamanan PBB.(Ant/TII)

http://www.metrotvnews.com/metromain...e-Gedung-Putih

Curi start ni yee :cool:

bloodsuckers 07 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...