Pabrik Perakitan BB Illegal yg diberi Program Kloningan, buat Harganya Semakin Murah?

[imagetag]

Polisi Pekanbaru Gerebek Pabrik Perakitan BlackBerry Ilegal
Kamis, 17 Mei 2012 13:01 WIB

SERAMBINEWS.COM, PEKANBARU - Jajaran kepolisian Polresta Pekanbaru menyita ribuan smart phone blackberry ilegal dalam penggerebekan Rabu (16/5/2012). Penggerebekan dilakukan di sebuah ruko nomor D8 di pertokoan Riau Bisnis Center di depan Hotel Grand Elite, Jalan Riau, Pekanbaru.

Penggerebekan ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arif Fajar. Menurutnya, penggerebekan ini dilakukan berdasarkan pengembangan dari informasi dan laporan masyarakat.

Selain menyita barang bukti berupa BlackBerry, petugas juga menyita beberapa barang bukti lainnya. Di antaranya, mesin program, alat pencetak emai, hologram serta sejumlah manifes penyetoran dan distribusi barang.

Dari manifes yang disita tersebut, diperkirakan BlackBerry ini berasal dari luar negeri. Sementara untuk tujuan pemasarannya, diperkirakan di beberapa wilayah di Indonesia.

Dalam penggerekan yang dilakukan sejak pukul 15.00 ini, polisi juga menyita ribuan kardus yang sedianya akan dirangkai menjadi kotak pembungkus Blackberry. Tampak pula, petugas kepolisian menyita batre dan asesoris BlackBerry lainnya.
http://aceh.tribunnews.com/2012/05/1...ckberry-ilegal


BlackBerry Rakitan Diberi Program Kloningan
Kamis, 17 Mei 2012 12:59 WIB

SERAMBINEWS.COM, PEKANBARU - Tersangka AJ, bos pabrik perakitan BlackBerry ilegal melakukan rekondisi barang tersebut menjadi seolah-olah baru. Pabrik ini telah beroperasi selama tiga bulan.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arif Fajar mengatakan, setelah dirakit ulang Blackberry tersebut diisi dengan program dan IMEI kloningan. Terakhir, IMEI yang tertera di dalam Blackberry palsu ini disesuaikan dengan IMEI yang tertera pada kotak pembungkus.

Jajaran kepolisian Polresta Pekanbaru menyita ribuan smart phone blackberry ilegal dalam penggerebekan Rabu (16/5/2012). Penggerebekan dilakukan di sebuah ruko nomor D8 di pertokoan Riau Bisnis Center di depan Hotel Grand Elite, Jalan Riau, Pekanbaru.

Untuk menutupi keberadaan pabrik perakitan Blackberry ilegal ini AJ mendesign rukonya seolah sebagai toko penjualan ikan hias. Buktinya, di bagian depan ruko ini terdapat beberapa aquarium besar yang berisi ikan arwana.

Sementara, pada bagian tengah ruko ini dibatasi dengan tirai warna merah jambu. Sehingga, seluruh aktifitas di balik tirai tidak terlihat dari luar. Pada tirai juga tampak kertas yang bertuliskan staf only.

Selain itu, ruko ini juga di setting seolah-olah sebagai toko yang melayani jasa pembuatan baju untuk anak-anak. Pasalnya, pada bagian depan toko ini tertulis available special kids fashion design for party & fashion show.

Kasat melanjutkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Tujuannya, agar mengetahui dari mana dan kemana barang-barang ilegal ini masuk dan keluar.

Tidak tanggung-tanggung, Kasat akan mengembangkan hingga ke toko-toko yang mana saja yang menerima pasokan dari JC ponsel ini. "Setelah kita ketahui kemana barang ini mengalir, tentu akan dilakukan penyitaan. Pasalnya, ini merugikan konsumen," imbuhnya. Selain menyita Blackberry dan asesorisnya, petugas juga menggelandang istri AJ dan empat orang karyawannya dan seorang programer Ade.
http://aceh.tribunnews.com/2012/05/1...gram-kloningan

------------

Mungkin itu BB re-kondisi ... di Glodok pun banyak yang melakukan hal seperti itu ... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...