Pemilu Yunani Picu "Kerusuhan" di Wall Street

INILAH.COM, New York - Ketidakpastian politik di Yunani membuat Wall Street melemah pada perdagangan Selasa (8/5/2012). Walaupun sepanjang perdagangan sempat menguat untuk mengganti penurunan sebelumnya.

Indeks Dow Jones berakhir melemah 0,5% ke 12.932,09. Indeks S&P melemah 0,4% menjadi 1.363,72. Sementara Nasdaq lebih rendah 0,3% menjadi 2.946,27. Kebanyakan komponen S&P melemah dipimpin sektor konsumen dan keuangan. Sedangkan penguatan ditopang sektor perawatan kesehatan dan utilitas.

"Apa yang terjadi di Eropa merupakan bencana. Saya ingin keluar dari pasar modal. Situasi menjadi lebih buruk setelah mereka mengikuti pemilu," kata Tres Knippa dari Kenai Capital Management.

Kekhawatiran terhadap Yunani membuat investor melepas aset berisiko. Sebab kubu konservatif gagal masuk dalam koalisi dalam pembentukan pemerintahan baru setelah hasil pemilu pada Minggu kemarin.

Presiden baru Prancis, Francois Hollande, dijadwalkan bertemu Kanselir Jerman Angela Merkel untuk membahas cara mengatasi krisis ekonomi di Eropa. Namun, garis pemisah sudah ditarik setelah Hollande mengkritik penekanan berat Jerman pada penghematan untuk mengatasi krisis utang negara.

Dia menyerukan kebijakan untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi. Tapi Merkel tetap bersikeras, dan mengatakan perjanjian fiskal tidak untuk negosiasi ulang.

http://pasarmodal.inilah.com/read/de...di-wall-street

Ngeri gann,,harga emas hari ini anjlok ke usd1600..klien2 ane di pasar index semuanya pada tumbang :takut

bloodsuckers 09 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...