Pengawas Nuklir PBB Tewas, Iran Sampaikan Belasungkawa

Teheran, Pemerintah Iran menyampaikan belasungkawa atas kematian seorang pengawas nuklir PBB dalam kecelakaan mobil di Iran. Pernyataan duka cita tersebut disampaikan Dubes Iran untuk Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA), Ali Asghar Soltanieh yang mengunjungi keluarga korban.

"Saya berduka atas berita bahwa salah satu staf IAEA, saat misinya, meninggal dalam kecelakaan mobil. Ini sangat disayangkan," kata Soltanieh kepada keluarga Seo Ok-seok di Wina, Austria pada Selasa, 8 Mei malam waktu setempat seperti diberitakan Press TV, Rabu (9/5/2012).

Kepada istri mendiang, Soltanieh juga mengatakan bahwa segala pengaturan telah dilakukan menyangkut pengurusan visanya untuk pergi ke Iran.

Soltanieh juga menyampaikan surat duka cita kepada Dirjen IAEA Yukiya Amano dan Herman Nackaerts, Wakil Dirjen IAEA.

Dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa (8/5) waktu setempat, Seo Ok-seok tengah berada dalam sebuah mobill bersama sopir dan seorang inspektur IAEA lainnya. Ketika itulah, mobil mereka terbalik di Kota Khondab, Iran.

Pengawas asal Slovenia dan sopir mobil selamat dan hanya mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu. Kondisi pengawas tersebut saat ini sudah membaik. Dia diperkirakan akan meninggalkan rumah sakit pada Rabu ini.

http://news.detik.com/read/2012/05/0...n-belasungkawa

sayang keduluan iran menanggapi kematiap pengawas pbb............

pemujakangcut 10 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...