Pengunjuk Rasa Tolak Jokowi dan Alex

[imagetag]

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 60 orang yang tergabung dalam Gerakan Muda Peduli Jakarta (GMPJ) menggelar demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia, Senin, (7/5/2012) siang.

Mereka melakukan penolakan terhadap bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Alex Nurdin.

Mereka juga menyebarkan selebaran yang merincikan kesalahan-kesalahan kedua kandidat tersebut terkait jabatannya di wilayah masing-masing.

Humas GMPJ, Tio Utomo (30), mengatakan, pihaknya akan terus mengungkap fakta-fakta keempat kandidat lain untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

"Nanti biarkan masyarakat yang memilih," tegasnya.

Menurut salah satu peserta demo, Rizki (25), mereka hanya menuntut perubahan Jakarta yang lebih baik.

GMPJ sendiri merupakan gerakan pemuda Jakarta yang bermarkas di Kemayoran. Hingga saat ini GMPJ belum memiliki anggota tetap.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...okowi.dan.Alex

---

Massa Anti Alex-Jokowi Bantah "Black Campaign"

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 60 orang demonstran yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Massa Muda Peduli Jakarta (GPMJ) berunjuk rasa di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (7/5/2012) siang. Mereka menentang pencalonan Alex Noerdin dan Joko Widodo sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Humas GPMJ, Tio Utomo, membantah bahwa aksi ini adalah upaya black campaign terhadap kandidat-kandidat tersebut.

"Sebelum memulai aksi ini, kami sempat mengobrol nanti kalau kita berunjuk rasa begini disangkanya black campaign. Kami tegaskan bahwa kami bukan black campaign, terserah orang menilai apa," ucap Tio, Senin (7/5/2012), saat dijumpai di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Menurut Tio, protes terhadap pencalonan dua kandidat tersebut dilakukan lantaran ada beberapa kasus yang mengganjal Alex dan Jokowi. Tio menyebutkan, Alex terkendala persoalan kasus dugaan korupsi Wisma Atlet dan juga sempat diterpa isu kimpoi lagi. Sementara pencalonan Jokowi terkendala tunggakan rekening listrik di kota Solo, mobil Esemka yang diproduksi dengan produk dari mobil lain, budaya korupsi yang tinggi di Pemkot Solo, dan meningkatnya penduduk miskin.

Di dalam aksinya, peserta demonstrasi ini membentangkan spanduk bertuliskan "Jokowi=Alex Tidak Amanah". Saat ditanyakan tentang bukti-bukti atas tuduhan-tuduhan itu, Tio mengaku memiliki bukti banyak. "Buktinya ada di selebaran yang kami berikan," kata Tio.

Di dalam selebaran itu, terdapat beberapa poin tentang masalah-masalah Alex dan Jokowi yang disertai dengan tautan berita sejumlah blog dan media online. Tio juga mengungkapkan bahwa ke depannya, akan ada protes terhadap kandidat-kandidat lainnya.

"Kami tidak hanya dua kandidat ini saja. Nantinya, semua akan kami kaji, untuk sementara dua kandidat ini dulu saja," kata Tio.

http://pilkada.kompas.com/berita/rea...Black.Campaign

---

Sepertinya ketinggalan 1 lagi >>> KUMIS, yang udah dilaporin sama wakilnya karena korupsi, lol.

AQ12j 07 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...