Penyelenggara: Seminar Wozniak di Indonesia terhitung murah

Komunitas teknologi informasi di Indonesia mulai membicarakan rencana kehadiran salah satu pendiri raksasa tekonologi Apple Inc, Steve Wozniak, ke tanah air dua bulan lagi. Namun tidak sedikit merasa harga tiket yang dipatok panitia cukup mahal.

Nadia Yustina salah satu staf marketing 3Ocean selaku penyelenggara seminar merasa harga tiket itu terhitung murah. Meski tidak menyebut angka pasti, dia mengakui butuh uang banyak buat mengundang rekan mendiang Steve Jobs itu. Dia mengingatkan pula bahwa biaya akomodasi Wozniak juga tidak sedikit.

Dia membandingkan di luar negeri, biaya mengikuti seminar Wozniak jauh lebih mahal. "Bandingkan misalnya dengan seminar dia di Australia bulan ini. Harga tiket acara itu bila dikonversi ke rupiah mencapai sembilan jutaan," ujar Nadia saat dihubungi merdeka.com melalui telepon seluler, Selasa (8/5).

Harga tiket early bird buat acara Juli mendatang itu memang cukup bikin jeri bagi yang sedang tidak punya duit. Paling murah, yaitu kelas Gold sebesar RP 1,5 juta. Bila mengikuti harga normal, biaya bervariasi mulai dari kelas termahal Platinum seharga Rp 3,5 juta sampai Rp 2 juta.

Nadia menyatakan inisiatif menyelenggarakan seminar itu merupakan tawaran dari pihak Wozniak. Komunikasi antara 3ocean dan manajemen pakar teknologi informasi itu dilakukan sejak akhir tahun lalu.

Karena sudah ada kesepakatan resmi, dia menjamin Wozniak pasti datang ke Indonesia. "Kita berharap tidak ada sesuatu yang luar biasa terjadi. Sebelum kita umumkan rencana seminar ini, kedua belah pihak sudah tanda tangan kontrak," ujar dia.

Karena acara ini baru diumumkan minggu lalu, panitia mengaku belum banyak tiket terjual. Sejauh ini peminat yang telah menghubungi kebanyakan perusahaan. "Mereka ingin bawa rombongan gitu," kata Nadia. Pihak 3Ocean hanya menyediakan 1000 tiket, sesuai kapasitas maksimal ruangan.

Karyawan pertama Apple yang juga pemerhati teknologi itu akan mengisi seminar "Innovation & Creativity" yang rencananya digelar di Nusa Indah Theater - Balai Kartini, Jakarta, pada 17 Juli 2012 mendatang. Wozniak dijadwalkan memberi materi inovasi teknologi digital.

Sejak keluar dari Apple pada 1985, Wozniak sibuk mengajar, membuat perusahaan remote control, dan sebagainya. Konon, dia tetap setia menggunakan piranti Apple buat pekerjaan sehari-hari sampai sekarang.[fas]

http://www.merdeka.com/teknologi/pen...ung-murah.html

murah tapi awas om BENJUT MBURI

sazabi75 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...