Perkosa 10 Gadis ABG, Eks-Pejabat China Dibekuk

BEIJING - Kepolisian China menangkap mantan pejabat Partai Komunis China atas tuduhan melakukan perkosaan terhadap 10 gadis di bawah umur. Kecaman-kecaman terhadap kasus pemerkosaan itu bermunculan di situs internet.

Mantan Deputi Direktur Partai Komunis China Li Xingong diduga melakukan kekerasan seksual terhadap gadis berusia di bawah 18 tahun. Pria asal Kota Yongcheng itu langsung ditangkap oleh aparat keamanan.

"Kasus ini akan diurus secara serius tanpa ada keringanan hukum. Penyelidikan sedang dilakukan dan apabila ada perkembangan, kami akan segera mengumumkannya," ujar aparat keamanan China, seperti dikutip AFP, Senin (28/5/2012).

Peristiwa pemerkosaan itu terbukti menciptakan kemarahan dikalangan warga China. Kecaman-kecaman yang ditujukan kepada pejabat Partai Komunis China tampak bermunculan di internet.

"Kader partai yang baik, seorang pemimpin baik untuk warga China," demikian sindiran-sindiran yang dilontarkan warga China di situs jejaring sosial Weibo, yang mirip dengan Twitter.

Belakangan ini, China juga terlihat menangkapi para pejabatnya yang diduga melakukan kesalahan atau pelanggaran hukum. Warga China juga makin kesal dengan maraknya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh pemerintahnya sendiri.


http://international.okezone.com/rea...-china-dibekuk


alamaaak kenapa setelah korban banyak baru ditangkap
:batas:batas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...