[PIC] Astagaaaa ... Setiap Anggota DPR Minta Diberi Pistol

[imagetag]

Setiap Anggota DPR Minta Diberi Pistol
Minggu, 06 Mei 2012 10:10

JAKARTA, PESATNEWS - Demi menjaga keamanan dan keselamatan diri, kepemilikan dan penggunaan senjata api cukup penting bagi kalangan Anggota DPR.

Pernyataan itu diucapkan Anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani, (6/5). Alasannya, Yani menuturkan, Anggota DPR sering datang ke dapilnya atau kunjungan kerja ke daerah tertentu dan diperjalanan rawan dengan berbagai kejahatan.

Tetapi ada juga Anggota DPR, tambah Yani, yang memegang senjata api jenis pistol karena kebutuhan olahraga dan hobi. Sepertinya misalnya menjadi Anggota Perbakin. "Sekadar untuk olahraga latihan menembak. Resmi ada izinnya, digunakan hanya di lapangan tembak," cetus Yani.

Sedangkan Politisi partai Gerindra Martin Hutabarat juga tidak menampik bahwa lebih dari sebagian rekan-rekannya di DPR mengantongi senjata api. Martin menegaskan bahwa senjata api yang dimiliki Anggota DPR legal.

Namun Martin mendorong agar pihak kepolisian lebih serius bekerja menertibkan dan mengawasi perizinan senjata api lebih selektif di lingkungan masyarakat.
http://www.starberita.com/index.php?...kum&Itemid=772

[imagetag]

Anggota DPR yang Punya Senpi Sinyal Mau Selesaikan Masalah dengan Kekerasan
Senin, 07 Mei 2012 , 15:01:00 WIB

RMOL. Suara agar anggota DPR yang memiliki senjata api mengembalikan ke Kepolisian semakin menguat. Kini giliran anggota Komisi Intelijen dan Pertahanan DPR Teguh Juwarno yang mengungkapkan itu. "Supaya memberikan contoh bahwa kita (DPR) ini ingin menyelesaikan masalah tidak dengan kekerasan," kata Teguh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, (7/5).

Menurut Seketaris Fraksi PAN ini, seseorang yang punya senjata api adalah sinyal sang pemilik ingin menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Sementara dalam era demokrasi seperti sekarang ini, setiap ada masalah harus diselesaikan lewat jalur dialog. "Kalau masyarakat diberikan keleluasaan memiliki senpi kan artinya membiarkan masyarakat menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Sudah tahu kalau orang pegang senpi bawaannya panasan," tandasnya.
http://www.rmol.co/read/2012/05/07/6...gan-Kekerasan-

[imagetag]

DPR Tenteng Pistol Melecehkan Kepolisian
Minggu, 06 Mei 2012 23:30

Starberita - Jakarta, Banyak anggota DPR yang menenteng senjata api. Alasannya untuk pengamanan diri. Namun sesungguhnya, kepemilikan pistol oleh anggota DPR tidak memiliki urgensi sama sekali.
"Sama sekali tak ada urgensinya DPR punya senjata. Mereka adalah wakil rakyat yang punya fungsi untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, termasuk memperjuangkan terciptanya rasa aman secara maksimal," ujar pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, A Bakir Ihsan, Minggu (6/5).

Menurut Bakir, munculnya anggota DPR menenteng Senpi mengindikasikan bahwa Polri tidak berhasil memberikan rasa aman terhadadap warga negara, dalam hal ini anggota DPR. Tapi, fenomena ini menunjukkan kesalahan DPR juga. Karena tidak berhasil memaksimalkan fungsi kontrolnya terhadap kinerja Polri dalam menciptakan rasa aman."Berarti DPR belum mampu menjalankan fungsinya secara maksimal dalam mengontrol pemerintah, dalam hal ini pihak kepolisian," imbuh Bakir.

Bakir menyesalkan, penggunaan senjata api oleh anggota Dewan menunjukkan betapa tidak percaya dirinya mereka dengan otoritas besar yang melekat pada mereka. DPR punya kekuatan untuk "memaksa" Polri agar menciptakan rasa aman yang maksimal. Ranah otoritas DPR yang sangat besar sesungguhnya bisa melebihi fungsi senjata bila dipergunakan secara efektif. Selain itu, Bakir menilai, fenomena ini secara tidak langsung juga melecehkan kepolisian."Alasan DPR punya senjata untuk keamanan diri sangat tidak masuk akal dan secara tidak langsung melecehkan institusi Polri," tandas Bakir.
http://www.starberita.com/index.php?...kum&Itemid=772

-------------------

[imagetag]

[imagetag]

Sekalian aja dikasih 'machine gun' tikus-tikus DPR itu ...
biar kalau lagi bentrok dalam rapat paripurna, saling bunuh dan berdarah-darah
sehingga bisa mengurangi manusia yang sukanya bikin kerusakan di negeri ini .... :D

kh4msin 07 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...