Prabowo meet SBY in Bali: Bicarakan Estafet Kepemimpinan Pasca 2014?

[imagetag]

SBY-PRABOWO: SBY Bertemu Khusus Dengan Prabowo di Bali
Selasa, 15/5/2012

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal bertemu secara khusus dengan Prabowo Subianto. Pertemuan digelar disela-sela reuni SBY dengan teman seangkatannya di Akabri. "Jadi pertemuan Pak Prabowo dengan SBY di Bali di Istana Tapak Siring. Itu acara reuni Akabri 1973. Pak SBY mengundang Pak Prabowo sebagai tamu undangan. Pak Prabowo menghargai sebagai undangan dan beliau datang ke Istana Tapak Siring meski berbeda angkatan," kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Menurut Muzani, kedekatan Prabowo dengan SBY sudah cukup lama. Kedekatan ini sangat mungkin terjalin ke depan menuju kontestasi di 2014. "Artinya saya tidak bisa membantah kedekatan Pak SBY dan Pak Prabowo. Karena memang kawan lama kedua-duanya. Dan dua-duanya alumni Angkatan Darat," katanya.

Apakah ada rencana keduanya berencana bersama-sama mempersiapkan pilpres 2014. Kemudian SBY memberikan dukungan kepada pencapresan Pak Prabowo di tengah minimnya bakal capres di internal PD? "Saya tidak mau berspekulasi soal pilpres. Itu masih terlalu jauh," tandasnya.
http://www.solopos.com/2012/channel/...di-bali-185951


Calon Presiden 2014
Sekjen Gerindra: SBY-Prabowo Banyak Kesamaan
Senin, 14 Mei 2012 17:06 WIB

[imagetag]

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengakui banyaknya kesamaan pandangan antara Partai Demokrat(PD) dan Partai Gerindra. Hal itu juga tidak terlepas dari sosok Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono dan juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang berasal dari kalangan militer utamanya angkatan darat. "Ada unsur bahwa keduanya sama-sama tentara. Prabowo sering katakan SBY itu korps kami,keluarga TNI AD,doktrin TNI AD harus menghormati senior," kata Muzani dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Senin(14/5/2012).

Kendati demikian, kata Muzani meski ada kesamaan, Prabowo tetap bisa melakukan kritik. "Kalau mengkritik ada tata krama,memuji enggak usah berlebihan, kita proporsional. Hubungan personal antara kedua tokoh itu juga bisa menjadi contoh bagaimana orientasi Gerindra. Tata cara memberi hormat dengan sikap sempurna memberikan gambaran yang cukup bagaimana Gerindra.Ini juga berlaku dengan PDIP. Cuma caranya berbeda," tegasnya.
http://www.tribunnews.com/2012/05/14...anyak-kesamaan

Demokrat siap pasangkan Prabowo dan Ani Yudhoyono
Selasa, 15 Mei 2012 15:49:54

[imagetag]

Ketua Partai Demokrat Sutan Bhatoegana mengatakan pertemuan antara SBY dan Prabowo Subianto tidak ada maksud jegal menjegal antar partai. Demokrat malah berpikir untuk menggandeng Prabowo sebagai Capres 2014. "Itu tidak ada maksud jegal menjegal. Itu menurut saya justru menjalin silaturahmi, termasuk dengan Pak Prabowo. Saya kira SBY juga sangat menghormati Prabowo sebagai sesama alumni," kata Sutan kepada wartawan di DPR, Jakarta, Selasa, (15/5).

Menurut Sutan, tidak ada parpol yang paling kuat. Justru dibutuhkan koalisi kerjasama untuk membangun bangsa. Termasuk berkoalisi dengan partai Gerindra. "Di 2014 tidak ada parpol yang paling kuat. Yang kita dukung nanti tokoh yang kuat. Bisa saja kita berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo," kata Sutan. "Saya bilang kan calon bisa saja dijaring dari eksternal PD. Boleh jadi. Menarik untuk dibicarakan antara Ibu Ani dan Pak Prabowo untuk bisa masuk bursa capres Demokrat," tutupnya.

Hubungan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra makin mesra. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan di Bali ini disebut membahas masa depan koalisi kedua partai.
http://www.merdeka.com/politik/demok...yudhoyono.html

Prabowo - Ani Yudhoyono, Mungkinkah?
Minggu, 2 Jan 2011 01:06 WIB

JAKARTA , RIMANEWS- Wacana Partai Demokrat (PD) yang hendak mencalonkan Ani Yudhoyono sebagai calon presiden pada pilpres 2014 sepertinya sudah mantap dan kuat bakal terwujud. Namun, siapakah calon pasangan ideal untuk diduetkan dengan Ani?

Nama Hatta Rajasa kemudian mengemuka dalam wacana politik jelang Pilpres 2014 mendatang seiring hubungan koalisi PD-PAN yang mesra. Namun, sosok Hatta justru diprediksi bisa menjatuhkan popularitas PD pada pilpres 2014 mendatang. "Soal dengan siapa yang akan menjadi pasangannya sangat variatif. Bisa saja dengan Hatta Rajasa, sekalipun menurutku ini agak kecil kemungkinan sebab tingkat popularitas HR yg sangat rendah dan nasib PAN yang belum menentu jelang pemilu 2014," ujar Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti, Minggu (2/1/2011).

Apakah mampu meraih suara sesuai dengan treshold yang bakal naik atau tidak, lanjut Ray itu tergantung sosok calon pasangannya. Nama Prabowo bisa menjadi alternatif lain pasangan Ani dalam perhelatan pilpres 2014. "Dengan calon dari PDIP atau bahkan bisa saja dengan Prabowo. Segala kemungkinan ini bisa saja terjadi dan masih fluktuatif. Akan mengerucut menjelang tahun 2014," jelasnya.(
http://rimanews.com/read/20110102/11...ono-mungkinkah

---------------

Boleh juga tuh pilihan Prabnowo & Ani-Sby ... bisa diterimalah!

:beer:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...