Puing Sukhoi Superjet 100 Ditemukan, Bgm Korban?

Puing-puing pesawat Rusia Sukhoi yang membawa 45 penumpang ditemukan dan belum ada indikasi ditemukannya korban selamat.

Sukhoi Superjet 100, sebuah pesawat komersil baru buatan Rusia menghilang dari layar radar pada pukul 14.30 WIB, hanya 20 menit setelah lepas landas dari bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, dalam demonstrasi penerbangan kedua bagi para pejabat, wartawan dan pembeli potensial.

Tim penyelamat menemukan pesawat pada ujung tebing Gunung Salak di ketinggian 1.650 meter. Masih belum ada pernyataan resmi akan nasib para penumpang pesawat naas tersebut.

"Pesawat tersebut menabrak ujung Gunung Salak...Penyelidikan harus diadakan segera dan menyeluruh," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang berbicara dalam sebuah konferensi berita yang disiarkan.

Juanda, seorang warga setempat yang tinggal di wilayah Tenjolaya dekat Gunung Salak, mengatakan kepada AFP per telepon bahwa dirinya sedang memberi makan ayamnya saat mendengar bunyi gemuruh dari atas.

"Saya melihat ke atas dan melihat pesawat putih besar bergerak goyah, hanya sedikit di bawah puncak gunung. Masih jauh di atas pohon tapi kemudian membelok ke kiri dan kanan, lalu menghilang," ujar Juanda.

"Saya mendengar suara seperti petasan, tapi saya tidak dapat melihatnya lagi," tambahnya.

Selengkapnya disini ya Gan, ada videonya juga

Denger2 pesawatnya berkualitas rendah, para insiyurnya menyogok kampus buat dapat ijasahnya, nga tahu dah bener apa nga? menurut agan2 gimane?

mr.iusme 11 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...