Rawan Ambruk, Proyek Hambalang Dihentikan Sementara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembangunan Hambalang sudah dihentikan untuk sementara. Penghentian dilakukan karena, ada lokasi tertentu dari pembangunan itu yang rawan longsor.

"Untuk sementara, pembangunan dihentikan pada lokasi yang terdampak sampai evaluasi selesai dan ada solusi yang tepat," kata Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng, menegaskan lewat pesan singkat, Senin (28/5).

Ia menjelaskan saat tinjauan dilakukan pada Maret lalu, ada longsor di tempat tertentu. Beberapa titik tersebut antara lain bangunan untuk genser dan bulu tangkis.

Penyebabnya tak lain karena hujan yang sangat deras. Karena itu pula, Kemenpora sudah meminta agar dilakukan evaluasi segera dilakukan.

'Saya sudah meminta agar kontraktor dan konsultan teknis untuk segera mengevaluasi dan mencari solusi sesuai dengan struktur tanah agar kejadian itu tidak terulang," katanya. Ia menegaskan pembangunan hambalang harus tetap mengutamakan keamanan, fungsi, dan mudah digunakan. Andi juga menegaskan jika semua bangunan yang ada sudah diasuransikan.

http://www.republika.co.id/berita/na...ikan-sementara

wah proyek HAMBALANG blom selesai udah ambruk dahsyat,dahsyat,dahsyat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...