Rubuhkan Rumah, Hukuman Baru dari Israel

VIVAnews - Seakan belum cukup hukuman seumur hidup bagi dua warga Palestina pelaku pembunuhan keluarga Yahudi di Tepi barat, pemerintah Israel memutuskan akan meratakan dengan tanah rumah keduanya.
Diberitakan Telegraph, Senin 7 Mei 2012, keputusan ini disampaikan oleh Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak atas rekomendasi badan intelijen negara tersebut. Sebelumnya, Israel menghentikan praktik hukuman perubuhan rumah pada 2005 setelah mendapatkan penentangan dari komunitas internasional.
[imagetag]
Namun, untuk melakukannya masih perlu persetujuan dari kabinet Israel. Jika jadi dilakukan, maka istri dan anak-anak dari dua pelaku, Hakim dan Ajmad Awad, akan menjadi tunawisma.
Salah satu yang merekomendasikan hukuman ini, Shin Bet, pejabat intelijen Israel. Dia beralasan, hukuman kolektif harus dilakukan karena keluarga tersangka mencoba menghilangkan bukti.

Hakim dan Ajmad Awad dihukum penjara seumur hidup atas pembunuhan pasangan Ehud dan Ruth Fogel beserta tiga dari enam anak mereka di pemukiman Yahudi Itamar pada Maret 2011. Salah satu korban tewas masih berusia dua bulan dan empat tahun.

Rencana pemerintah Israel untuk merubuhkan rumah keduanya mendapatkan penentangan dari kelompok HAM. "Penjahatnya telah ditahan dan dihukum. Jika mereka menghancurkan rumahnya, maka kasus hukuman kolektif ini ilegal di bawah hukum Israel dan internasional karena melanggat Konvensi Jenewa keempat," kata Jeff Halper, kepala Komite Israel Melawan Perubuhan Rumah.

Penentangan juga berdatangan dari kalangan angkatan bersenjata Israel. Mereka mengatakan, hukuman tersebut akan diartikan sebagai bentuk balas dendam, yang pada akhirnya malah akan meningkatkan ketegangan di Tepi Barat. (adi)

http://dunia.vivanews.com/news/read/...ru-dari-israel
===========

Udah kali! pelakunya kan sudah dihukum kenapa keluarganya ikut dihukum?
rumah mau digusur.. dijadikan tunawisma dong keluarga pelakunya..
heran.. serasa kayak dewa2 olympus aja mereka, seakan kehidupan bangsa lain tidak penting..

Ada yang masih belain rekomendasi intelejen israel ini? :marah

tapi masih ada orang israel yang waras dan menolak :thumbup

uncoolfacebigot 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...