Ruhut: Bikin Malu Partai, Andi Mallarangeng Mundur!

[imagetag]
Andi Mallarangeng


Ruhut Sarankan Menteri Andi Mundur Saja
KAMIS, 31 MEI 2012 | 12:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu Ketua Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyarankan Andi Alfian Mallarangeng mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Menurut dia, setiap kader Partai Demokrat seharusnya mencintai partainya dengan tidak menambah beban masalah di organisasi.

"Saya melihat dan hanya bisa mengatakan semua itu akan indah kalau bisa mundur. Jangan dimundurkan melalui mekanisme partai," kata Ruhut kepada wartawan di gedung MPR/DPR, Kamis 31 Mei 2012.

Menteri Andi disorot dalam kasus amblesnya dua gedung di proyek Hambalang, Bogor. Kejadian ini seakan menegaskan ketidakberesan proyek senilai Rp 1,2 triliun, yang menjadi bagian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Ruhut mengatakan Partai Demokrat cukup tertekan dengan kasus Hambalang. Menurut dia, turunnya elektabilitas Partai Demokrat tak lepas dari sanksi sosial yang diberikan masyarakat karena kadernya banyak yang terlibat kasus.

Langkah mundur menurutnya paling tepat. "Turunnya rating partai kami karena sanksi sosial jadi saya kembalikan kepada kader itu kalau sayang kepada partai, legawa, siapa lagi yang mau menyelamatkan partai ini," ujarnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi sudah memeriksa Menteri Andi terkait dengan kasus Hambalang. Andi berkilah bahwa proyek pusat pendidikan dan pelatihan olahraga merupakan lanjutan dari menteri sebelumnya, yaitu Adhyaksa Dault.

Dituding seperti itu, Adhyaksa membantah. Menurut dia, rencana proyek Hambalang semula hanya untuk sekolah, bukan sport centre. Nilai proyek pun hanya Rp 125 miliar, bukan Rp 1,2 triliun.
http://www.tempo.co/read/news/2012/05/31/078407381

Selain Mundur, Andi Tanggung Jawab Secara Hukum
Kamis, 31 Mei 2012 | 14:13 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Komisi III DPR tidak hanya meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mundur, tetapi juga mempertanggungjawabkannya secara hukum terkait dengan proyek Hambalang.

"Bukan hanya mundur, tetapi harus bertanggungjawab secara hukum," tandas anggota Komisi III DPR Ahmad Yani, di gedung DPR, Kamis (31/5/2012).

Sebelumnya, Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul juga meminta Andi mundur. Daripada dimundurin sebagai menpora, Ruhut meminta kerelaan Andi untuk mengundurkan diri.

Menurut Ahmad Yani, KPK harus intensif memeriksa pihak-pihak yang terlibat. Mulai dari pengembang atau pelaksana proyek hingga pada tingkatan atas yaitu menpora.

"Adhi Karya harus segera diperiksa KPK. Ini harus diusut secara tuntas. Paling tidak secepatnya KPK harus menetapkan tersangka dalam kasus Hambalang ini," katanya.

Dia mengamini apa yang dituduhkan Nazaruddin selama ini. Bahwa ada benarnya memang terdapat keterlibatan pihak-pihak tertentu dari proyek Rp1,2 triliun ini.

"Apa yang dibicarakan Nazaruddin selama ini ternyata benar. Kejadian ini menunjukan bahwa apa yang dibilang Nazaruddin benar," tegas Ahmad Yani, yang juga pengacara itu
http://nasional.inilah.com/read/deta...b-secara-hukum

----------------

Sekali ini gua sependapat dengan Ruhut ...

:beer:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...