Rupiah Berakhir Melemah Tipis; Intervensi BI Tahan Penurunan

Rabu, 09 Mei 2012 23:15 WIB

(Vibiznews - Economy) - Pada akhir perdagangan sore ini rupiah tampak mengalami penurunan terhadap dolar AS (09/05). Nilai mata uang rupiah terhadap dolar AS pada Rabu sore melemah tipis sebesar tiga poin terpicu kekhawatiran pelaku pasar terhadap penanganan krisis utang di Eropa.

Nilai tukar mata uang rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Rabu sore melemah menjadi Rp9.238 per dolar AS, dari posisi sebelumnya Rp9.235 per dolar AS.

Rupiah kembali melemah terhadap dolar AS di tengah merebaknya kekhawatiran bahwa ketidakpastian politik di Yunani dan pergantian presiden di Prancis akan mengubah platform penanggulangan krisis hutang Eropa. Partai koalisi Yunani menyatakan bahwa komitmen terhadap kesepakatan dana talangan Uni Eropa batal dan kondisi itu meninggalkan pertanyaan atas kemampuan Yunani untuk menghindari default.

Sebagian mata uang Asia melemah, termasuk rupiah terbawa oleh sentimen pelemahan euro terhadap dolar AS. Meski demikian pelemahan rupiah terhadap dolar AS masih tertahan oleh intervensi BI sehingga penurunannya tidak terlalu dalam.

Kurs tengah Bank Indonesia pada Rabu sore mencatat mata uang rupiah bergerak melemah menjadi Rp9.225 per dolar AS dari posisi sebelumnya Rp9.220 per dolar AS.

(Ika Akbarwati/IA/vbn)


Untuk berita lainnya dapat anda baca pada website kami : www.vibiznews.com
Mari bergabunglah menjadi membership Vibiznews.com, Karena dengan anda menjadi membership premium vibiznews.com
Anda akan dapat mengikuti seminar NTC (National Trading Championship) secara GRATIS!! dengan mendapatkan Grand Prize berupa mobil Nissan March.
Ayo" tunggu apa lagi?? segera bergabunglah dengan membership Vibiznews.com.
Untuk informasi selengkapnya dapat anda hubungi di contact yang ada di bawah ini :
Nama : Noviany
No.hp : 081280504425
Email : novi26any@yahoo.co.id

Everhapiest 10 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...