Rusia Gagalkan Rencana Teror Winter Olympic

VIVAnews - Badan keamanan Rusia menggagalkan rencana penyerangan teroris pada gelaran Winter Olympic atau Olimpiade Musim Dingin di kota Sochi, Laut Hitam. Tiga orang tersangka diamankan beserta persenjataan berat mereka.

Diberitakan CNN, mengutip RIA Novosti, Kamis 10 Mei 2012, ketiga tersangka teroris ini ditangkap oleh aparat Komite Anti-Terorisme Nasional Rusia di Republik Abkhazia, negara kecil pecahan Georgia yang terletak di pesisir timur Laut Hitam pada pekan ini.

Ketiganya diduga adalah salah satu pemimpin pasukan di jaringan teroris Emirat Kaukasus. Dalam penangkapan tersebut, aparat menyita berbagai pucuk senjata, termasuk tiga rudal darat-ke-udara, dua rudal anti-tank, sebuah mortir, dan penyembur api.

Menurut laporan komite anti teroris Rusia, ketiga militan tersebut berencana memindahkan persenjataan mereka ke kota Sochi untuk melancarkan serangan pada saat Olimpiade Musim Dingin.

Amerika Serikat memasukkan organisasi Emirat Kaukasus ke dalam daftar organisasi teroris internasional. Beroperasi di wilayah Kaukasus Utara, kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda ini mencoba menghancurkan pengaruh Rusia di wilayah mereka, dan menuntut kemerdekaan dari Chechnya.

AS menawarkan US$5 juta atau sekitar Rp46 miliar untuk setiap informasi mengenai keberadaan amir atau pemimpin gerakan ini, Doku Umarov.

Kelompok ini bertanggungjawab atas pengeboman Bandara Domodedovo di Moskow tahun lalu yang menewaskan 36 orang. Aksi mematikan juga pernah mereka lakukan dengan mengebom stasiun bawah tanah Moskow pada 2010 yang menewaskan 40 orang dan kereta ekspress Nevsky pada 2009 yang menewaskan 28 orang. (ren)


http://dunia.vivanews.com/news/read/...winter-olympic

dia dia juga teroris di rusia

:capedes :capedes :capedes :capedes :capedes :capedes

gak ada yang bener itu orang

Shameimaru.Aya 11 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...