Sebelum Dikeroyok, Rangga Jadi Korban Sweeping

[imagetag]
Sebelum tewas akibat kekerasan suporter lawan, Rangga Cipta Nugraha sempat jadi korban sweeping di SUGBK. Identitas kebandungannya diketahui dari KTP milik rekannya, Yoga.

Rangga (22) adalah salah satu dari tiga korban tewas usai pertandingan antara Persija melawan Persib di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/5/2012). Teguh Rianto, ayah tiri Rangga, yang ditemui wartawan di rumah duka di Jalan Terusan Cimuncang, Pasirleutik, Kabupaten Bandung, Selasa (29/5/2012), mengatakan Rangga sempat terkena sweeping oleh suporter Persija yang berujung pada pengeroyokaan hingga menghilangkan nyawanya.

Menurut Teguh,informasi tersebut didapat dari Yoga, rekan Rangga yang sama-sama menonton pertandingan di SUGBK. "Setelah pertandingan ada sweeping dari The Jak. Saat diperiksa, ketahuan dari KTP milik Yoga. Waktu itu Rangga nggak bawa identitas," kata Teguh.

Yoga dan Rangga memang mengalami luka parah saat itu. Namun Yoga masih dalam keadaan sadar sementara kondisi Rangga dalam keadaan kritis karena luka yang cukup parah.

Keduanya pun langsung dibawa menggunakan ambulans ke RS Cipto Mangunkusomo Salemba Jakarta. "Kata Yoga, dia mengecek ke RSCM untuk memastikan keadaan Rangga," ujar Teguh.

Dari pantauan INILAH.COM, suasana di rumah Rangga Jalan R.Endang Pasir Leutik Padasuka Kabupaten Bandung, mulai didatangi sejumlah kerabat baik dari Viking dan teman-teman kerjanya. Rencananya jenazah Rangga akan dimakamkan di TPU Cimuncang. "Ibu dan bapaknya sedang menjemput jenazah ke RSCM," kata Teguh.

http://www.inilahjabar.com/read/deta...orban-sweeping
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...