Semangat Juang Menkes, Contoh Bagi Penderita Para Kanker

Jakarta Partai Demokrat (PD) mengucap belasungkawa atas meninggalnya Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih. Semangat hidup dan perjuangannya untuk mengupayakans kesembuhan, merupakan teladan bagi para penderita kanker.

"DPP PD menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Menkes RI, Ibu Endang, dan mendoakan semoga Almarhumah mendapat ganjaran amal yang baik di sisi Allah SWT, diampuni kesalahannya dan keluarga beliau diberi keikhlasan dan kesabaran," kata Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu (2/5/2012).

Jubir PD Andi Nurpati menambahkan, Menkes Endang adalah sosok pejuang yang bersahaja. Perjuangan hidupnya layak dicontoh para penderita kanker.

"Kita kehilangan sosok perempuan yang tegar, cerdas dan bersahaja. Di tengah pergulatan melawan penyakit yang dideritanya, beliau masih sanggup jalankan tugas sebagai menteri kesehatan. Perjuangan beliau dapat menjadi contoh bagi penderita kanker yang lain," katanya.

Setelah berjuang keras melawan penyakit kanker parunya yang sudah parah, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih akhirnya tutup usia di usia 57 tahun pada Rabu 2 Mei 2012 sekitar pukul 11.41 WIB.

Menkes telah berjuang selama 1,5 tahun melawan sakit kanker parunya. Awalnya, penyakit kanker paru Menkes terdeteksi sejak Oktober 2010.

http://news.detik.com/read/2012/05/0...ker?n991102605

Selamat Jalan Bu Endang

oMaH 02 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...