Skuad Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Polisi Turki

Istanbul, Aksi bom bunuh diri menewaskan dua polisi dan melukai belasan orang lainnya di Turki hari ini. Aksi ini dilakukan skuad bom bunuh diri yang terdiri dari tiga orang!

Dengan menggunakan mobil, seperti diberitakan kantor berita AFP, Jumat (25/5/2012), ketiga pria itu melaju kencang ke arah sebuah kantor polisi di Kota Kayseri, Turki tengah. Begitu masuk ke areal kantor polisi, mereka langsung melepas tembakan. Setelah itu, salah seorang penyerang meledakkan bom.

Akibatnya, seorang polisi tewas seketika di tempat kejadian. Sementara satu polisi lainnya tewas dalam perjalan ke rumah sakit. Ketiga penyerang juga tewas dalam insiden itu.

Menteri Dalam Negeri Turki Idris Naim Sahin mengatakan, sebanyak 16 warga sipil, termasuk beberapa anak, yang tengah berada di sekitar lokasi juga terluka. Menurut Sahin, para penyerang tampaknya melakukan pengeboman tersebut dalam keadaan panik. Sebabnya, sebelum aksi tersebut, mereka menerobos lampu merah dan menargetkan bangunan resmi pertama yang mereka temui.

Ledakan bom tersebut membuat mobil penyerang hancur berkeping-keping. Menurut Sahin, sulit untuk memastikan berapa persisnya jumlah penyerang. Namun menurut saksi-saksi mata, ada 3 orang yang terlibat dalam serangan bunuh diri itu.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

(ita/nrl)


http://news.detik.com/read/2012/05/2...2-polisi-turki


bom bunuh diri ini , motifnya apa lagi ya? :capedes
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...