Sodaranya Paus ogah Balik ke Habitat Asli

Lumba-lumba Tolak Kembali ke Laut

[imagetag]

HUNTINGTON BEACH, KOMPAS.com — Seekor lumba-lumba yang terjebak di perairan dekat Huntington Beach, California, menolak kembali ke laut lepas.

Kelakuan lumba-lumba tersebut sangat membingungkan Peter Wallerstein, Direktur Program Penyelamatan Hewan Laut.

"Dia sebenarnya tidak terjebak di kawasan ini," ujar Wallerstein. Lumba-lumba yang dipanggil dengan nama Fred itu tampak sehat dan tidak berada dalam bahaya. "Walaupun tampaknya dia mengalami disorientasi," kata Wallerstein.

Menurut Wallerstein, lumba-lumba itu makan ikan dengan lahap. "Itu merupakan pertanda baik," ucapnya. Lumba-lumba dengan panjang 3 meter tersebut pertama kali ditemukan di perairan Bolsa Chica. Dia kemudian ditolong oleh kapal penyelamat yang mendorongnya kembali ke pelabuhan.

Dua ekor lumba-lumba lainnya terlihat. "Segera setelah dia melihat mereka, dia malah berbalik lagi ke jembatan," tutur Wallerstein. "Saya tidak pernah melihat interaksi seperti itu. Dia memilih kembali karena beberapa alasan," kata Wallerstein, terheran-heran.

Wallerstein mengatakan, dia sudah mencoba lagi agar lumba-lumba itu mau berenang ke laut lepas sehingga akhirnya dapat kembali ke habitat aslinya. (UPI/Joe)

=================================

jadi inget lagu ini :o

Kiatmilsum 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...