Taufiq Kiemas: Regenerasi Kepemimpinan Nasional Telat 10 Tahun

Quote:

[imagetag]

Quote:

JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas mengatakan, regenerasi kepemimpinan nasional sudah telat selama 10 tahun. Untuk mengejar ketertinggalan tersebut maka semua pihak hendaknya memberikan peluang kepada yang lebih muda untuk bertarung dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang.

"Regenerasi kepemimpinan nasional sudah telat 10 tahun. Bagi saya, sebagai sebuah proses alami, tidak baik regenerasi itu ditahan-tahan karena bisa menimbulkan krisis kepemimpinan nantinya," kata Taufiq Kiemas, usai menerima delegasi Malaysia, di kediamannya, jalan Teuku Umar, Jakarta Kamis (17/5).

Menurut politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, beberapa kali bangsa ini telah mengalami goncangan politik yang bersumber dari terlambatnya regenerasi kepemimpinan.

"Mulai dari Presiden Soekarno hingga Soeharto, menurut saya selalu terlambat pergantiannya karena lingkungannya menganggap kedua presiden itu paling hebat hingga harus memimpin sampai tua," kata Taufiq Kiemas.

Tapi begitu ada power people yang menghendaki presiden yang sudah tua itu turun, lanjutnya, pihak yang selama ini mendukung malah berdiri paling depan juga menuntut presiden turun. "Prilaku politik ini bikin kita terkaget-kaget," ujar Taufiq.

"Presiden Soekarno dan Soeharto yang dieluka-elukan hebat, tapi begitu tidak berkuasa tidak satupun yang bela. Kasihan, dan saya tidak ingin pengalaman pahit itu menimpa Presiden Indonesia berikutnya," harap Taufiq Kiemas.

Makanya lanjut Taufiq, apapun argumentasinya, dirinya mengaku paling tidak setuju orang-orang tua didorong-dorong lagi ikut Pilpres.

"Kalau merasa, tentu ada tapi begitu tidak berkuasa kan tidak punya arti apa-apa lagi dan saya sangat berharap pengalaman pahit Soekarno dan Soeharto tidak dialami oleh yang lainnya karena itu sangat menyakitkan," tegas Taufiq Kiemas. (fas/boy/jpnn)
Lebih telat lagi klo istri njenengan nyalon lagi :o

Quote:

Taufiq Kiemas: Megawati Tak Akan Nyapres Lagi

JAKARTA - Taufiq Kiemas mengatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri tidak akan ikut lagi dalam Pemilu Presiden 2014. Alasannya menurut Taufiq, Pemilu Presiden 2014 untuk yang muda-muda.

"Saya yakin 100 persen Ibu Mega tidak akan mencalonkan diri lagi. PDI-P akan memberi jalan kepada yang muda-muda untuk maju. Kita harus mau menggiring dan memberikan kesempatan kepada yang muda-muda dan yang sudah tua tidak lagi mencalonkan diri pada Pemilu Presiden 2014," kata Taufiq Kiemas di gedung DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (15/5).

Menurut Ketua MPR RI itu, upaya menahan politisi muda untuk tidak maju sebagai capres juga tidak akan berhasil karena mereka akan maju terus.

"Kita sudah punya pengalaman yang tua-tua itu pasti diminta mundur di jalan. Kita lihat tahun 66 begitu, tahun 97 juga begitu. Lebih baik kita kasih jalan. Di DPR dan MPR itu kan banyak politisi-politisi muda yang bisa diajukan, berikan mereka jalan," ujar Taufiq Kiemas.

Terkait dengan sikapnya yang lebih memberikan peluang kepada yang muda-muda, apakah Presidensial Threshold diturunkan kembali seperti tahun 99?. Taufiq menegaskan bahwa sikapnya itu tidak ada kaitannya dengan Presidensial Threshold.

"Sikap saya tidak ada kaitannya dengan persyaratan Capres. Kalau mau menampilkan yang muda pasti jadi. Yang muda-muda juga saya himbau agar tidak mendorong-dorong yang tua-tua untuk capres," tegasnya. (fas/jpnn)
Mbok Mega hrs bener2 bisa nahan nafsu nih, udah gak diijinin suami :o
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...