TB Hasanuddin: Reuni SBY & Alumni Akabri'73 di Bali, Bicarakan Figur Pilpres 2014?

[imagetag]
Presiden SBY di antara peserta Rapat Pimpinan TNI/ Polri 2012. (Antara/ Widodo S Jusuf)

SBY Reuni dengan Alumni Akmil di Bali
Yang diundang adalah mantan alumni seangkatan di Akademi Militer tahun 1973.
Sabtu, 12 Mei 2012, 18:19 WIB


VIVAnews – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menggelar pertemuan dengan sejumlah jenderal yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 1973 di Istana Negara Tampak Siring, Gianyar, Bali. Pertemuan itu digelar sejak kemarin dalam rangkaian persiapan Rapat Kabinet Terbatas Komite Ekonomi Nasional di tempat sama pada Senin 14 Mei 2012.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Made Mudarta, membenarkan adanya pertemuan Presiden Yudhoyono dengan alumi Akmil seangkatannya tersebut. Namun, dia membantah jika pertemuan itu berkaitan dengan dinamika politik nasional. "Konteksnya silaturahmi, sama sekali tidak ada nuansa politik di dalamnya," kata Mudarta di Denpasar, Bali, Sabtu, 12 Mei 2012.

Mudarta menegaskan, jika ada sebagian kalangan yang menyebut pertemuan itu sarat dengan kepentingan politik, terlebih kepentingan Partai Demokrat, sangat tidak masuk akal. Alasannya, para jenderal yang rata-rata sudah purnawirawan itu, telah menyebar ke sejumlah partai politik. "Ada yang di Golkar, Gerindra dan partai politik lainnya. Jadi sangat macam-macam. Pak SBY itu kan sangat cair dengan siapa saja. Beliau itu sportif. Jadi, saya berani tegaskan tak ada sangkut pautnya antara pertemuan itu dengan perpolitikan," tegas Mudarta.

Pertemuan itu, lanjutnya, tak lebih dari penghayatan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, untuk memperkuat kebersamaan. Kendati begitu, Mudarta mengaku tak mengetahui dengan detil acara yang digelar SBY hingga Minggu, 13 Mei 2012 itu. "Karena itu acara kenegaraan," kata dia. Kalaupun membicarakan persoalan kenegaraan, imbuh Mudarta, konteksnya lebih kepada mencari solusi terhadap persoalan kebangsaan yang belum bisa dipecahkan.
http://nasional.vivanews.com/news/re...n-alumni-akmil


SBY Minta Dukungan Para Jendral Alumni Akmil 73-an Dalam Capres 2014 ?
Minggu, 13 May 2012 02:57 WIB

TAMPAK SIRING, RIMANEWS – Politikus PDI Perjuangan Tubagus Hasanuddin menilai pertemuan para Jenderal alumni Akademi Militer tahun 1973 di Istana Tampaksiring, Bali yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan hal biasa. Namun, mantan Sekmil ini tidak mengetahui secara persis substansi pertemuan tersebut karena di gelar di Istana Negara Tampaksiring, Bali. "Ada tradisi di Angkatan Militer (Akmil), TNI dan polisi itu untuk kumpul, itu memang tradisilah. Kalau di tingkat lokal ada arisan, saya lihat itu biasa, tapi substansi yang dibicarakan saya tidak paham," ungkap Hasanuddin saat berbincang dengan okezone,

Dia menduga karena acara ini digelar oleh SBY, tentunya ada hal yang ingin disampaikan kepada rekan-rekan seangkatannya. "Biasanya karena dia presiden, dia mohon dukungan dari angkatannya," kata dia. Meski demikian, kata dia apa yang disampaikan SBY nantinya tidak semuanya akan mendapat dukungan alumni Akmil 1973. "Saya lihat diangkatannya ada yang mendukung seperti Joko Suyanto dan ada yang kontra seperti Saurib Kadi," terangnya.

Dia juga tidak begitu yakin bila pertemuan itu dalam rangka memperbincangkan figur presiden 2014 mendatang. "Saya pikir belum kearah pembicaraan persiapan Pilpres 2014, karena yang hadir itu hetrogen. Dan hetrogenitasnya tinggi. Tapi bisa jadi ada juga penjelasan dan pasti ada sesuatu yang ingin disampaikan," tegas anggota dewan itu. Akan tetapi dia juga tidak menyangkal, bahwa perihal figur dan Pilpres juga dibicarakan pada acara tersebut. "Kemungkinan untuk membicarakan Pilpres 2014 mungkin," jelasnya.

Dia menambahkan, pertemuan itu juga akan membahas tentang daya tarik angkatannya yang sudah mulai bergabung dengan beberapa partai politik. "Yang mungkin dibicarakan juga soal kohesi angkatan mereka, kan sudah ada beberapa dari angkatannya yang bergabung ke Golkar dan partai lain. Atau agendanya ingin menetralisir tentang perbedaan yang head to head diantara angkatannya," pungkasnya.
http://www.rimanews.com/read/2012051...am-capres-2014

----------------

Tanya: kenapa hanya alumni AKABRI 1973 dari mitra Darat saja? Yang lain kok kagak diundang?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...