Terlalu! Niat Mulia Partai DEMOKRAT Mau Bantu Korban Sukhoi, Ditolak Warga!

Evakuasi korban Sukhoi dihentikan, Demokrat turunkan relawan
Jum'at, 18 Mei 2012 17:36 wib

Sindonews.com - Evakuasi korban jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, dihentikan sementara. Sebagian anggota Tim SAR Gabungan bahkan sudah dipulangkan. Disaat Tim SAR Gabungan mulai meninggalkan lokasi jatuhnya pesawat, Partai Demokrat justru menerjunkan relawan ke Gunung Salak.

Para relawan partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, diterjunkan sehari setelah proses evakuasi dinyatakan selesai oleh Badan SAR Nasional (Basarnas). Relawan Demokrat yang diterjunkan berjumlah enam orang. "Tim dari PD juga sudah bergabung dengan tim Basarnas dan TNI serta Polri. Tentunya, kehadiran tim kami membantu dengan bekal yang sudah dipersiapkan," ujar Ketua DPP PD Divisi Tanggap Darurat Umar Arsyal di Cibubur, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/5/2012).

Lebih jauh, Umar mengklaim, relawan yang diturunkan ke Gunung Salak itu adalah relawan terbaik yang dimiliki Partai Demokrat serta sudah mengikuti pelatihan dan keterampilan khusus dalam melakukan evakuasi. "Kemarin kita kirim satu regu, enam orang. Tapi itu enam orang yang terampil. Karena di lapangan juga sudah banyak relawan jadi kita kirim yang terampil," terangnya.

Ditambahkan dia, jika Basarnas membutuhkan bantuan relawan, maka Partai Demokrat siap untuk menerjunkan relawannya. "Tim kita baru kita turunkan kemarin. Kalau sekarang ada keputusan dari Basarnas ya kita kirim kembali," pungkasnya.
http://www.sindonews.com/read/2012/0...runkan-relawan

Tim SAR Demokrat ikut-ikutan evakuasi Sukhoi
Jumat, 18 Mei 2012 11:16:46

Tim SAR Partai Demokrat telah berpartisipasi pada evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor. Mereka merupakan angkatan pertama Tim SAR Demokrat. "Hasil dari angkatan pertama alhamdulillah sudah ikut partisipasi dalam kegiatan evakuasi kemarin dan sekarang masih ada di lapangan, evakuasi korban Gunung Salak," ujar Ketua Umum Anas Urbaningrum dalam pembukaan diklat SAR di Bumi Perkemahan Cibubur, Jumat (18/5).

Dalam hal ini, Partai Demokrat ingin mengawinkan politik dengan kerja kemanusiaan. Nantinya kader yang dilatih SAR, akan aktif dalam kegiatan kemanusiaan. "PD ingin mengawinkan kerja politik dengan kerja kemanusiaan. Bukan saja terus menambah para kader yang nantinya dilatih SAR tapi juga ikut aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Regu divisi tanggap darurat DPP partai Demokrat angkatan pertama telah dikirim membantu evakuasi Sukhoi. Satu regu yang isinya enam orang. Selanjutnya akan dikirim kembali satu regu untuk membantu evakuasi Sukhoi pada esok hari.
http://www.merdeka.com/peristiwa/tim...si-sukhoi.html


Tim SAR Tolak Tawaran Jasa Demokrat
Warga Sesalkan Parpol Cari Simpati
Jumat, 18 Mei 2012 12:55:34 WIB

BOGOR (Pos Kota) – Musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor, dimanfaat beberapa partai politik (Parpol) untuk menarik simpati dengan berlabel bantuan. Tindakan Parpol demikian, disesalkan beberapa warga Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Bogor. Warga beranggapan, jika mau memberi bantuan bagi tim evakuasi, maka lepaskan bendera atribut.
"Kalau datang bawa bantuan atau menawarkan diri untuk bantu evakuasi dengan memakai seragam dan menenteng bendera Parpol, sudah basi. Kemana aja selama ini. Kok mau final evakuasi baru muncul,"kata Jauhari, warga RT 03/05 Cipelang Jumat (17/5) siang.

Menurutnya 6 orang utusan Partai Demokrat yang kemarin datang dengan bantuan dan menawarkan jasa untuk ikut evakuasi, ternyata ditolak Tim SAR.
Ini menunjukkan, petugas evakuasi gabungan dibawa komando Danrem 061 Surya Kancana, sudah mengetahui motif dibalik aksi bantuan ini.

"Jangan derita orang dipakai cari popularitas. Basi cara-cara begini. Banyak sudah perusahaan datang dan bawa bantuan, tapi mereka langsung ketemu pimpinan dan serahkan bantuan. Setelah itu mereka pulang. Kalau beri bantuan tapi mondar-mandir cari wartawan agar diliput, ini bukan mau ngasih bantuan tapi cari simpati,"kata pria yang jadi relawan sejak Kamis (10/5) ini.
http://www.poskotanews.com/2012/05/1...-cari-simpati/

-----------------

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
[imagetag]

[imagetag]

Mungkin partai DEMOKRAT hendak menancapkan benderanya di lokasi jatuhnya Sukhoi SSJ-100 itu, lalu menaruh karangan bunga disana, dengan sebuah tulisan :"Keluarga Besar Partai DEMOKRAT menyatakan bela sungkawa atas korban Sukhoi" ... tentu kagak mau kalah dengan Jokowi. ... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...