Teror Bom Celana Dalam Adalah Tindakan Busuk

NEW DELHI - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton menyebut plot teror Al Qaeda yang menggunakan bom celana dalam sebagai tindakan yang busuk dan mengerikan.

"Plot itu mengindikasikan, kelompok teroris masih mencoba untuk melakukan pembunuhan terhadap warga sipil dengan cara yang busuk dan mengerikan. Ini merupakan peringatan untuk kita semua agar selalu waspada dan melindungi negara kita sendiri serta negara-negara sahabat, seperti India dan lainnya," ujar Clinton yang saat ini ada di India, seperti dikutip AFP, Selasa (8/5/2012).

Dinas Intelijen AS (CIA) berhasil mengagalkan teror bom pakaian dalam yang dilakukan oleh militan Al Qaeda Yaman di bandara AS. Bom yang diselundupkan di pakaian dalam itu tidak mengandung unsur besi sehingga sulit terdeteksi di lokasi pemeriksaan.

Al Qaeda Yaman yang merupakan salah satu militan terkuat, juga terlibat dalam pengeboman di Hari Natal pada 2009. Selain itu, mereka juga menjadi dalang dari rencana peledakkan pesawat kargo AS pada 2010 lalu.

Sebelumnya, AS juga tidak menyadari dan menerima laporan akan adanya serangan yang dilakukan Al Qaeda untuk memperingati satu tahun tewasnya Osama bin Laden. Teror bom itu disebut sebagai insiden tak terduga yang terjadi di wilayah AS.

Peristiwa yang sama juga sempat terjadi pada 2009, ketika seorang warga Nigeria menyembunyikan bom di celana dalamnya. Bom yang memiliki bahan dasar dari plastik itu gagal meledakkan pesawat yang hendak mengudara ke Detroit. Pria Nigeria itu akhirnya ditangkap.(AUL)


http://international.okezone.com/rea...tindakan-busuk

ALqueda, selain menculik manula, pasti ngebom

sempaaker 09 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...