Terungkap!!! Memo Instruksi Pembunuhan Usamah Bin Ladin

[imagetag]

Ketika pasukan Navy Seals menyerbu tempat tinggal mirip benteng di Abbottabad, Pakistan, hampir setahun lalu, Usamah bin Ladin menoleh ke arah istri termuda dari empat wanita yang ia nikahi. Ia mengucapkan kalimat terakhirnya. "Jangan hidupkan lampu."

Detali dan sejumlah kisah eksklusif dalam detik-detik hidup dan mati Usamah di Abbottabad disajikan dalam laporan utama majalah Times pekan ini, sekaligus menandai ulang tahun penyerbuan itu.

Selain laporan mengenai kondisi Paksitan, temuan yang tak kalah penting ialah baik mantan Menteri Pertahanan AS saat itu, Robert Gates dan Wakil Presiden, Joe Biden sama-sama menolak serbuan itu. Mereka juga menuturkan bahwa Obama tak mengabaikan keduanya.

Ada pula salinan memo Direktur CIA saat itu, Leon Panetta yang menginstruksikan anak buahnya setelah menerima perintah Presiden untuk meluncurkan serangan. Memo itu menjadi penanda dan bukti catatan bagaimana perintah aksi dijalankan.

Berikut ialah kutipan terjemahannya.

MEMO FOR THE RECORD Apr. 29, 2011, 10:35 a.m.

Menerim telepon dari Tom Donilon yang menyatakan bahwa Presiden membuat keputusan terkait AC1 (Abbottabad Compound 1). Keputusan ialah melakukan serangan. Waktu, kendali dan pembuatan keputusan operasional ada di tangan Admiral McRaver. Persetujuan mengenai profil risiko dipresentasikan kepada Presiden. Mengenai setiap risiko tambahan akan dibawa kembali ke Presiden untuk meminta pertimbangannya. Arahan ialah masuk dan mendapatkan bin Laden, dan bila ia tak ada, (unit) harus segera keluar. Instruksi itu disampaikan ke Admiral McRavern sekitar pukul 10:45

[imagetag]

http://www.uniknih.com/2012/04/tersi...embunuhan.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...