The Future Institute : Elektabilitas Hidayat-Didik Kejar Foke-Nara

JAKARTA - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) masih diunggulkan berdasarkan survei yang digelar Media Survei Nasional (Median) bekerja sama dengan The Future Institute (TFI).

Tingkat elektabilitas Foke-Nara menduduki peringkat pertama dengan prosentasi 36,6 persen. Disusul kemudian oleh pasangan Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini dengan persentase 18,47 persen.

"Melihat angka elektabilitas kandidat tertinggi saat ini belum mencapai 50 persen. Dimungkinkan terjadi dua putaran," ujar Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, di kantor The Future Institute, Patra Kuningan, Jakarta Selatan Selasa (1/5/2012).

Setelah Foke-Nara dan Hidayat-Didik, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menempati urutan ketiga dengan 17,9 persen.


Menyusul kemudian, pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin dengan 4,05 persen, Alex Nurdin-Nono Sampono dengan 3,59 persen dan paling bontot ditempati pasangan cagub-cawagub independen Hendardji Soepandji dan Riza Patria dengan 1,39 persen.

Sementara itu, secara popularitas menurut data Median, urutan pertama ditempat pasangan Foke-Nara dengan 98,9 persen, Hidayat-Didik 84 persen, Jokowi-Ahok 75 persen, Faisal-Biem 68,7 persen, Alex-Nono 62,1 persen dan Hendardji-Riza 45,1 persen.

Rico menjelaskan, pengambilan data untuk polling ini dilakukan pada tanggal 22-28 April 2012 dengan mengambil jumlah sampel sebanyak 1.500 secara random di seluruh Kotamadya di DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu.


Quote:


semoga yang terbaik untuk jakartalah yang menang
:malu

IndoCool 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...