Tim SAR Tolak Tawaran Jasa Demokrat

Warga Sesalkan Parpol Cari Simpati

Jumat, 18 Mei 2012 12:55:34 WIB
BOGOR (Pos Kota) – Musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor, dimanfaat beberapa partai politik (Parpol) untuk menarik simpati dengan berlabel bantuan.

Tindakan Parpol demikian, disesalkan beberapa warga Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Bogor.
Warga beranggapan, jika mau memberi bantuan bagi tim evakuasi, maka lepaskan bendera atribut.

"Kalau datang bawa bantuan atau menawarkan diri untuk bantu evakuasi dengan memakai seragam dan menenteng bendera Parpol, sudah basi. Kemana aja selama ini. Kok mau final evakuasi baru muncul,"kata Jauhari, warga RT 03/05 Cipelang Jumat (17/5) siang.

Menurutnya 6 orang utusan Partai Demokrat yang kemarin datang dengan bantuan dan menawarkan jasa untuk ikut evakuasi, ternyata ditolak Tim SAR.

Ini menunjukkan, petugas evakuasi gabungan dibawa komando Danrem 061 Surya Kancana, sudah mengetahui motif dibalik aksi bantuan ini.

"Jangan derita orang dipakai cari popularitas. Basi cara-cara begini. Banyak sudah perusahaan datang dan bawa bantuan, tapi mereka langsung ketemu pimpinan dan serahkan bantuan. Setelah itu mereka pulang. Kalau beri bantuan tapi mondar-mandir cari wartawan agar diliput, ini bukan mau ngasih bantuan tapi cari simpati,"kata pria yang jadi relawan sejak Kamis (10/5) ini.

(yopi/sir)Poskota]

mbok ya dari awal datang,,bantu bantu,, jangan akhir acara udah mau bubar mau keliatan, di gotong royong RWpun kalo gitu juga di gunjing orang banyak gan,,
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...