Tukar Rokok dengan Jeruk

Liputan6.com, Tasikmalaya: Seratusan mahasiswa Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (31/5), membagikan selebaran yang berisi anjuran untuk tidak merokok. Ini merupakan cara mereka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada 31 Mei. Berbagai tempat umum mereka datangi. Warga yang kedapatan tengah merokok ditawari untuk menukarnya dengan sebuah jeruk.

Hal serupa juga dilakukan pelajar Yogyakarta yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Mereka berkampanye bahaya merokok sambil mengajak warga melindungi diri dari bahaya asap rokok. Dengan menghentikan kebiasaan merokok, diharapkan kehidupan warga akan lebih baik dengan kesehatan tubuh lebih prima.

Kekhawatiran memburuknya kesehatan itulah yang membuat sejumlah profesi kesehatan membentuk Koalisi Profesi Kesehatan Antirokok atau KPK Antirokok. Mereka bercita-cita membebaskan Indonesia dari bahaya merokok pada 2025 mendatang.

Akan tetapi, hal itu ditolak oleh kelompok yang menamakan dirinya Komunitas Kretek. Mereka menuding kampanye antitembakau ini merupakan agenda terselubung negara asing yang ingin menguasai pasar tembakau Indonesia. Kelompok ini berkilah tembakau dan rokok kretek sudah menjadi bagian kehidupan para petani, pekerja industri, serta pedagang asongan.(BOG)
http://berita.liputan6.com/read/4071...k-dengan-jeruk
koment TS= TS juga mau loh dikasih jeruk
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...