Vihara Termegah di Bali Akan Diresmikan 9 September

Vihara Termegah di Bali Akan Diresmikan 9 September
Tribunnews.com - Jumat, 18 Mei 2012 21:01 WIB


[imagetag]
TERMEGAH – Abhiseka Raja Majapahit Bali Sri Wilatikta Tegeh Kori Kresna Kepakisan I Saat Mengunjungi Wihara Budha Termegah Di Bali Dan Indonesia Timur Didampingi Ibu Milanda ( Yayasan Bumi Suci Maitreya Agung ).


TRIBUNNEWS.COM - Bagi sebagian umat Hindu di Indonesia, agama Budha adalah saudara sekandung yang memiliki kesamaan sejarah dan toleransi yang sangat kuat. Bagi Hindu, Sang Budha ( Pangeran Hindu Sidharta ) adalah awatara Dewa Wisnu ke-9 yang turun ke dunia pada 2500 tahun lalu untuk memurnikan kembali ajaraan – ajaraan Hindu yang dianggap melenceng pada zamannya.

Dan dalam perjalannya perkembangan Hindu Budha ( Siwa Budha ) di seluruh dunia berjalan seiring sejalan dan penuh nilai – nilai toleransi, apalagi kedua agama besar ini memiliki landasan yang sama yakni Dharma / Dhamma. Dan kekuatan 1 milyar umat Hindu Dunia dan 1,2 milyar umat Budha Dunia adalah kekuatan besar yang tidak bisa dianggap sebelah mata, terlebih kedua semangat agama ini, diwakili oleh kemajuan negara India dan China sebagai kekuatan dunia baru. Dan jalinan kerjasama Hindu dan Budha di Indonesia inilah yang terus digelorakan oleh Dr.Shri I Gusti Ngurah Ary Wedakarna MWS III, terutama dalam rangka mengkonkritkan kerjasama antara umat Siwa Budha di Bali.

"Selama ini, hubungan kerjasama antara Hindu dan Budha di Indonesia masih di tataran ritual dan seremonial. Belum sepenuhnya ditataran organisasi dan hal – hal strategis. Kedepan inilah yang akan terus kita kembangkan."ungkap Gusti Wedakarna disela – sela memenuhi undangan dari Yayasan Bumi Suci Maitreya Agung meninjau Wihara Budha Maitreya Suci Agung Bali di Jl. Gunung Soputan Denpasar menjelang Waisak.

Dan iapun berharap bahwa saat ini eksistensi umat Budha Indonesia dan di Bali khususnya tengah terancam akibat maraknya proses konversi ( Kristenisasi ) yang melanda komunitas etnis Chinese Budha.
"Salah satu syarat eksisnya agama Budha di Bali adalah dengan adanya kuantitas umat yang memadai dari segi jumlah. Dan secara kelembagaan, The Hindu Center Of Indonesia merasa sangat prihatin dengan aksi misionaris yang akhirnya membuat banyak umat Budha berpindah agama. Saya harap saudara – saudara etnis China di Bali agar setiap beragama Budha."ungkap President World Hindu Youth Organization (WHYO) ini.

Terkait dengan rencana peresmian Wihara Budha Maitreya Bali pada 9 September 2012, Gusti Wedakarna menyatakan dukungan penuhnya atas kerjasama internasional yang digagas oleh tokoh – tokoh Budha di Bali ini. "3,5 Juta umat Hindu Bali dan 10 Juta Hindu Indonesia merasa angayubagia atas berdirinya wihara yang saya anggap terbesar dan termegah di Bali. Dan umat Hindu siap mendukung dan menyambut delegasi internasional dari seluruh dunia utuk menghadiri peresmian. Saya rekomendasikan agar Wihara ini bisa menjadi salah satu objek wisata spiritual di Indonesia.


http://www.tribunnews.com/2012/05/18...an-9-september


Wow... Keren Banget yah Persaudaraan Hindu dan Buddha... :2thumbup

Coba Agama 3 Bersaudara dari Abraham/Ibrahim meniru Persaudaraan Hindu-Buddha... Dunia Pasti Damai...

Gak Bosan Kah Ribut terus selama ribuan tahun gak selesai-selesai...?... :ngacir:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...