Wa Ode Siap Lakukan Pembuktian Terbalik, kalau anis berani?

Jakarta Wa Ode Nurhayati, menyangkal uang miliknya yang disita KPK merupakan hasil korupsi. Tersangka kasus dugaan suap pengalokasian Dana Penyesuaian Infrastuktur Daerah (DPID) ini pun siap untuk melakukan pembuktian terbalik di pengadilan.

"Itu dari hasil usaha pribadi, dari sebelum jadi anggota DPR, seperti (usaha) konveksi," kata Wa Ode.

Wa Ode mengatakan, usaha jual beli mobil yang dimilikinya ada sebelum menjadi anggota DPR. Menurut Wa Ode, uang Rp 10 miliar miliknya itu bukanlah hasil tindak pidana korupsi.

Atas usaha pribadinya tersebut, menurut Wa Ode, terjadi transaksi usaha melalui rekeningnya yang mencapai Rp 500 juta hingga Rp 1-Rp 2 miliar setiap bulannya.

"Itu untuk pokoknya terkait usaha pribadi, dan itu usaha yang diizinkan sebagai anggota DPR. Kan ada usaha yg tidak diizinkan sebagai anggota DPR, misalnya mengerjakan proyek yang uangnya dari APBN, APBD, kalau saya tidak, saya murni jualan," jelas politisi asal
PAN ini.

Wa Ode akan membeberkan detail transaksi rekeningnya itu dalam proses persidangan nanti. Wa Ode juga menyampaikan, penyidik KPK hari ini memeriksanya seputar rekeningnya, baik yang untuk bisnis maupun rekening pribadi.

"Mandiri prioritas, dan rekening dollar, itu yang diperiksa," ujarnya.

http://news.detik.com/read/2012/05/0...-hasil-korupsi


memang kasus korupsi itu seperti kentut, baunya tercium tapi susah untuk di buktikan, tapi dari pada konfrensi pers dan cuap2 seperti anis matta, pembuktian terbalik adalah langkah yang paling sakti untuk mengetahui apakah seseorang itu korupsi / tidak. masalahnya, apakah anis berani melakukan hal yang sama seperti yang wa ode lakukan? kita tunggu saja... to be continue...

simple8889 09 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...