[Wujudkan Megapolitan] Kepala Daerah Penyangga Siap Bekerjasama dengan HNW

Quote:

[imagetag]



Kepala Daerah Penyangga Siap Bekerjasama dengan Hidayat Wujudkan Megapolitan Jakarta

Sebagai Ibukota negara dan pemerintahan, Jakarta tidak bisa berdiri sendiri. Keberadaannya sangat bergantung kepada kestabilan dan hubungannya dengan daerah-daerah penyangga, seperti Kotamadya Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang. Kota-kota tersebut dibawah pemerintahan provinsi Jawa Barat dan Banten.

Keseriusan para pimpinan daerah tersebut untuk membantu menyelesaikan persoalan Jakarta dan mewujudkan kawasan Megapolitan, dibuktikan dengan kesiapan mereka untuk bekerjasama dengan Hidayat Nurwahid jika memimpin Jakarta.

Hal itu tercermin dalam pertemuan Hidayat dan sejumlah pimpinan daerah penyangga di Media Center Hidayat-Didik, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2012) malam.

Beberapa pimpinan daerah yang hadir antara laini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Bekasi Sa'adudin, Bupati Sukabumi Sukma Wijaya, Wakil Wali Kota Bogor Achmad Ru'yat, Pimpinan DPRD Jabar Nur Supriyanto, dan juga beberapa anggota DPR RI.

"Kami berharap memiliki ibukota negara, yang bertetangga dengan kami ini, ibukota yang akan menjadi rule model bagi kami," ujar Ahmad Heryawan.

Untuk itu, Ahmad mengatakan pemprov Jabar siap bekerja sama dan menyambut niat baik Hidayat Nurwahid untuk meningkatkan kerjasama dengan mengkoordinasikan kota-kota di Jabar yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Menurutnya, permasalahan Jakarta akan berdampak kepada daerah penyangga, dan sebaliknya.

"Karena itu daerah penyangga harus ikut membantu menyelesaikan persoalan Jakarta," jelasnya.

Pimpinan DPRD Jabar, Nur Supriyanto menyatakan komitmennya akan membantu menyelesaikan permasalahan di Jakarta. "Kami sangat yakin jika Hidayat yang pimpin DKI maka komunikasi dan sinergitas Jabar dan DKI akan mudah," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat mengatakan kerjasama dan koordinasi intensif dengan daerah penyangga menjadi keharusan pemimpin Jakarta akan datang. Jakarta tidak bisa sendiri.

"Alhamdulillah, saya tentu sangat bersyukur atas dukungan dari saudara-saudara semua. Terutama kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Karena tentu kerja saya dalam menghadirkan solusi bagi Jakarta sebagai ibukota akan semakin mudah dengan dukungan dan kerjasama wilayah-wilayah sekitar Jakarta," pungkas Hidayat Nurwahid.

http://suarajakarta.com/2012/05/11/k...hidayat-didik/
Quote:


Pesan Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid Menilai Semua Cagub sebagai teman yang sama-sama ingin membangun Jakarta.

Menurutnya, Jakarta menjadi barometer pelaksanaan demokrasi di Indonesia dalam konteks Pemilukada. Karena itu "Saya lebih memilih paradigma kawan daripada lawan. Kalau lawan artinya dimusuhi dan harus dikalahkan. Padahal, kita seharusnya saling bahu-membahu membangun Jakarta," kata Hidayat.

Insya Allah Jakarta Beres
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...