Yahya: Aksi 'Koboi Palmerah' Harus Dilihat Utuh

TEMPO.CO, Jakarta -Anggota Komisi Pertahanan DPR Mayor Jenderal Purnawirawan Yahya Secawirya menyesalkan aksi Kapten A, anggota Detasemen Mabes TNI Angkatan Darat yang tak bisa menguasai emosi. Aksi emosional yang kemudian terekam dalam video 'Koboy Palmerah' itu bisa mencoreng citra TNI. »Disayangkan bisa emosional begitu" kata Yahya saat dihubungi Tempo pada Rabu 2 Mei 2012.

Meski begitu, Yahya meminta masalah aksi koboi yang videonya menjadi pembicaraan publik itu tak dilihat sepotong-sepotong."Harus dilihat secara utuh" kata Yahya." Supaya jelas masalahnya dan tidak memojokkan TNI"

Informasi yang didapat politikus Partai Demokrat ini, ada persoalan lalu lintas yang menjadi akar masalah mereka. Masalah seperti ini bisa terjadi pada siapa saja antar sesama warga biasa. »Kebetulan saja, ini terjadi antara warga dengan aparat," katanya.

Soal hukuman yang sebaiknya diberikan untuk oknum TNI yang Koboi ini, Yahya menyerahkan kepada atasan aparat itu. »Kalau permasalahan hukumnya harus dilakukan secara profesional," katanya.

Sebelumnya, sebuah rekaman video bertajuk 'Koboy Palmerah' beredar di YouTube, dan menjadi pembicaraan. Video yang diunggah seseorang dengan nama 'UnpluggedTheTV' itu mempertontonkan perilaku seorang pengendara mobil TNI AD yang sedang berselisih dengan pengendara motor vespa di kawasan Palmerah.

Dalam video yang diunggah, tampak si pengendara motor vespa yang mengenakan helm serta berkaos biru tersebut menyerempet mobil berwarna hijau militer berpelat nomor 1394-00 milik orang yang diketahui anggota TNI. Hal itu rupanya membuat pengendara mobil, yang saat itu berkaus putih lengan panjang dan celana krem, emosi. (Baca:Video: Diserempet, Koboi Palmerah Todongkan Pistol)

Membelakangi kamera, pengendara mobil itu kemudian terlihat menggenggam pistol di tangan kirinya. Sementara itu, di tangan kanannya, tampak benda seperti stik pemukul dipegang. Pria itu berkali-kali memukul pengemudi motor dan tidak jarang pula mengacung-acungkan pistol ke arahnya.

Pria 'militer' ini tidak peduli perilakunya ini mengundang tontonan pengendara lain. Ia pun tidak menyadari aksi koboinya itu direkam.

MITRA TARIGAN

http://id.berita.yahoo.com/yahya-aks...031858869.html

mau utuh kayak gimana lagi? wong dah dipajang di youtube :bingung

nabiedan 03 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...