yes mulai minggu ini , CFD bakal di perluas

Quote:

Mulai Minggu HBKB Diperluas

Quote:

[imagetag]
Quote:

Jakarta – Sebagai respon aspirasi masyarakat yang begitu luas, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas cakupan wilayah Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) baik di tingkat provinsi maupun kota administrasi.

Jika selama ini, HBKB dilaksanakan setiap dua kali dalam satu bulan, mulai 13 Mei 2012 pelaksanaannya diperbanyak menjadi 4 kali sebulan atau dilaksanakan setiap hari minggu pukul 06.00-11.00.

Yang berbeda dari HBKB sebelumnya, pada HBKB yang baru ini seluruh ruas jalan di kedua jalan protokol tersebut baik di jalur cepat dan lambat ditutup total alias tidak boleh ada kendaraan yang melintas.

"Kebijakan ini merupakan respon Pemprov DKI Jakarta terhadap aspirasi masyarakat yang merindukan pemulihan kualitas udara yang lebih baik di kota Jakarta," ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Kamis (10/5).

Menurut Gubernur, selama ini program HBKB selain telah terbukti mendapat sambutan yang luar biasa positif masyarakat, juga sangat baik terhadap pemulihan kualitas lingkungan hidup dan ekosistem di kawasan tersebut.

Untuk mengakomodir kebutuhan aksesibilitas pengguna jalan lainnya selama pelaksanaan HBKB, Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan jalur-jalur alternatif yang dilengkapi dengan rambu-rambu petunjuk ditambah dukungan petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya.

Sementara itu, di tingkat kota administrasi, HBKB dilaksanakan setiap satu bulan sekali pada hari Minggu pukul 06.00-11.00 dengan lokasi yakni sepanjang Jalan Pemuda (Jakarta Timur), Jalan Danau Sunter Selatan (Jakarta Utara), Jalan Letjen Soeprapto (Jakarta Pusat), Jalan Sisingamangaraja (Jakarta Selatan), dan Kawasan Kota Tua Tamansari (Jakarta Barat).[dit]


ayoo kita CFD an gan ,,, asik dah kalo di perluas ,,, ane bisa jalan2 pake sepeda terus nih :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...