2012 Era Kebangkitan Wong Cilik di Jakarta

[imagetag]

TEMPO.CO , Jakarta:Usai berdialog dengan warga di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra Joko Widodo menyempatkan diri menyantap jajanan dari para pedagang kaki lima di kawasan pertokoan itu.

Bangkit dari kursi kayu di trotoar tepi jalan itu, Jokowi sempat mencicipi siomay dan es kelapa. Namun ia memilih makanan lebih berat yakni nasi goreng dan es jeruk. "Yang seperti mereka ini harus diperjuangkan. Jangan malah dipersulit," kata Jokowi.

Jokowi tidak tampak canggung makan di pinggir jalan dengan menu jajanan pedagang kaki lima. Ia sempat mengobrol santai dengan mereka. "Tidak ada penggusuran pedagang kaki lima, kami akan tata agar lebih baik," ujarnya.

Selain tak akan menggusur pedagang kecil, Jokowi berjanji akan menertibkan pungutan liar. "Kalau retribusi resmi ya tetap ada, tapi yang liar-liar itu tidak," dia menuturkan. Setelah puas menyantap jajanan di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Jokowi pamit pada para pedagang untuk segera melanjutkan perjalanannya.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...-dan-Es-Kelapa

Wong Cilik 1000% dukung Pak Jokowi :iloveindonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...