5 pasukan elite terbaik di dunia [kopassus no.3]

:hn
Agan agan sekalian., ane mau ngeshare 5 pasukan khusus di dunia.,
jangan lupa :rate5


1. SAS (Special Air Service), Inggris

Resimen Special Air Service (SAS) adalah sebuah unit pasukan khusus di dalam Angakatan Darat Inggris yang telah menjadi model dan inspirasi bagi berbagai pasukan khusus di negara-negara lain. SAS membentuk sebuah bagian penting dalam Pasukan Khusus Britania Raya bersama dengan Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan the Special Forces Support Group (SFSG).
[IMG]http://cdn-u.kaskus.co.id/72/qzswu15c.jpg[IMG]


2.MOSSAD, Israel

MOSSAD adalah dinas rahasia Israel dan sering disingkat sebagai Mossad. Operasinya terutama mengawasi bangsa-bangsa dan organisasi Arab di seluruh dunia.
Mossad merupakan dinas intelijen yang dianggap momok bagi dunia Arab. Sepak terjangnya dalam mengacak-acak sejumlah negeri membuatnya diakui sebagai salah satu dinas intelijen terbaik dan tersukses di dunia. Lembaga ini bertanggung jawab untuk intelijen, misi penyamaran, dan kontra teroris. Mossad juga bertanggung jawab atas pemindahan warga Yahudi keluar dari Suriah, Iran, dan Ethiopia. Agen-agennya aktif dalam pembentukan sejumlah negara komunis di Barat dan PBB.
[IMG]http://cdn-u.kaskus.co.id/72/3mrhfrss.jpg[IMG]


3.KOPASSUS (Komando Pasukan Khusus), Indonesia

Kopassus adalah bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat ,Indonesia yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.
Dalam perjalanan sejarahnya, Kopassus berhasil mengukuhkan keberadaannya sebagai pasukan khusus yang mampu menangani tugas-tugas yang berat. Beberapa operasi yang dilakukan oleh Kopassus diantaranya adalah operasi penumpasan DI/TII, operasi militer PRRI/Permesta, Operasi Trikora, Operasi Dwikora, penumpasan G30S/PKI, Pepera di Irian Barat, Operasi Seroja di Timor Timur, operasi pembebasan sandera di Bandara Don Muang-Thailand (Woyla), Operasi GPK di Aceh, operasi pembebasan sandera di Mapenduma, serta berbagai operasi militer lainnya. Dikarenakan misi dan tugas operasi yang bersifat rahasia, mayoritas dari kegiatan tugas daripada satuan KOPASSUS tidak akan pernah diketahui secara menyeluruh. Contoh operasi KOPASSUS yang pernah dilakukan dan tidak diketahui publik seperti: Penyusupan ke pengungsi Vietnam di pulau Galang untuk membantu pengumpulan informasi untuk di kordinasikan dengan pihak Amerika Serikat (CIA), penyusupan perbatasan Malaysia dan Australia dan operasi patroli jarak jauh (long range recce) di perbatasan Papua nugini.
Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto Berani, Benar, Berhasil.
[IMG]http://cdn-u.kaskus.co.id/72/ctd1aqm9.jpg[IMG]


4.SPETSNAZ, Russia

SPETSNAZ adalah suatu istilah umum untuk pasukan khusus di Rusia, yang arti literalnya adalah "unit tujuan khusus". Dalam bahasa Rusia, istilah ini umumnya digunakan untuk merujuk pada pasukan khusus di semua negara, sementara dalam bahasa Inggris, istilah ini digunakan spesifik untuk pasukan khusus Rusia.
[IMG]http://cdn-u.kaskus.co.id/72/lxvoxmc7.jpg[IMG]

5.GIGN, Perancis

GIGN adalah satuan elit kontra-terorisme dan penyelamatan sandera Gendarmerie Perancis; merupakan bagian dari pasukan militer, bukan polisi. Terdiri dari 120 orang, termasuk 11 pimpinan bertugas.
GIGN berpusat di Satory, barat Paris. Bersama EPIGN dan GSPR mereka membentuk GSIGN (Groupement de Sécurité et d'Intervention de la Gendarmerie Nationale) bagian dari subdivisi Mobile Gendarmerie.
[IMG]http://cdn-u.kaskus.co.id/72/lahzaj2l.jpg[IMG]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...