Aburizal Bakrie pertimbangkan Ibas sebagai cawapres.

Aburizal Bakrie pertimbangkan Ibas sebagai cawapres.

Menyusul adanya pertanyaan dari sejumlah kader Golkar tentang Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas untuk menjadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menjadi calon presiden, pada pada Pemilihan Presiden 2014 nanti. Ical – panggilan akrab Aburizal Bakrie – menyatakan akan mempertimbangkannya terlebih dahulu.

"Ibas bagus. Ia anak muda yang pandai dan berasal dari keturunan keluarga baik-baik. Terlebih putra Presiden. Ia bisa menjadi apa saja, termasuk calon wakili presiden mendampingi calon yang diusung Golkar," ujar Ical di hadapan ratusan kader Golkar saat mengadakan kunjungan di Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas kini duduk sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat DPP Pusat, dan menjabat sebagai anggota DPR RI di Komisi I.

Menurut Ical, profil Ibas sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat dan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, telah menjadikan ia layak diperhitungkan untuk mendampingi dirinya dalam pemilihan presiden mendatang.

Meski demikian, Partai Golkar masih membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi siapa saja tokoh yang dianggap potensial untuk menjadi cawapres.

Sebelumnya, sejumlah nama telah disebut-sebut layak untuk menjadi cawapres mendampingi Ical. Seperti, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang kini sebagai Gubernur DI Yogyakarta, Soekarwo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, dan lainnya.

"Pakde Karwo, Pak Sultan, juga Ibas, semuanya sangat mungkin. Partai Golkar Kalimantan Timur juga mengusulkan Pak Pramono Edhie Wibowo menjadi cawapres," kata dia.

Ia menambahkan, Partai Golkar baru akan membahas mekanisme penentuan kandidat cawapres dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Juli mendatang.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur mengusulkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai kandidat cawapres mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam Pilpres 2014 mendatang.

"Kami mengusulkan Pakde Karwo (Soekarwo) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Pak Aburizal. Keputusan tersebut akan dibacakan dalam Rapimnas Partai Golkar yang akan digelar pada Juli 2012 mendatang," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Martono saat mengikuti kunjungan Aburizal di Kabupaten Ngawi, Madiun, dan Ponorogo.

Martono menjelaskan, alasan memilih Soekarwo karena yang bersangkutan dianggap memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni sebagai pemimpin nasional. Selain itu, potensi sosial dan politik di Jawa Timur yang sangat tinggi. Penduduk Jawa Timur paling banyak dan jumlah pemilihnya juga paling banyak. (ant/sol)

SOL

Waduh, kenapa golkar mau tarik Ibas ya? Aneh!:berdukas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...