(ALAMAK!) Ratusan kepala daerah berisik saat Presiden SBY berpidato.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Pencanangan Tahun Badak Internasional di Istana Negara, Selasa (5/6) pukul 10.30 WIB.

Dalam kesempatan ini Presiden juga menyerahkan penghargaan Adipura dan Kalpataru 2012.

Dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan-penghargaan tersebut, Presiden SBY mengucapkan selamat dan mengimbau agar mereka terus bekerja keras untuk melestarikan lingkungan.

Namun pidato Presiden SBY sempat mendadak berhenti ketika suara berisik dari ratusan kepala daerah yang saling mengobrol di dalam Istana Merdeka.

"Saya menunggu biar selesai yang berbicara (kepala daerah) di belakang itu," kata Presiden SBY sambil menatap ratusan kepala daerah yang gaduh, seperti dinukil inilah.

Kontan saja suasana gaduh mendadak hening, sepuluh detik kemudian para kepala daerah mulai tenang, dan SBY melanjutkan pidatonya yang berdurasi 16 menit itu.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 ini bertemakan 'Ekonomi Hijau, Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan.'

Turut hadir dalam acara ini, diantaranya Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

SWATT Online
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...