Android Jelly Bean Tak Akan Miliki Adobe Flash

[imagetag]

TEMPO.CO , Jakarta - Adobe Flash membuat keputusan mengejutkan. Perusahaan peranti lunak yang mengembangkan aplikasi flash demi kenyamanan mengakses konten bergerak itu menyatakan akan melarang aplikasinya beredar di sistem Android terbaru.

Android seri 4.1 atau jelly bean tidak akan bisa mengakses flash player. Pernyataan itu dimuat dalam blog resmi Adobe yang beralamat di blogs.adobe.com, Jumat 28 Juni 2012. Adobe menyatakan jika ada peranti yang awalnya memiliki Android seri 4.0 kemudian diperbarui menjadi 4.1, seri terbaru flash player tak akan berjalan dalam sistem operasi peranti tersebut. "Kami merekomendasikan untuk meng-uninstall Flash Anda," tulis mereka.

Kebijakan itu secara resmi akan berlaku pada 15 Agustus 2012. Adobe telah meminta Google melalui Google Play bahwa update Flash hanya bisa untuk peranti yang sudah memiliki Flash sebelumnya. Bukan yang baru saja mengunduh.

Alasan utama penghentian ini adalah Adobe akan mengembangkan aplikasi baru. Seperti yang sudah diungkap pada November 2011, Adobe hanya membolehkan akses Flash pada komputer pribadi. Adapun untuk aplikasi berbasis seluler, Adobe menawarkan Adobe AIR.


Bagi pengembang yang sedang membuat aplikasi berbasis flash, Adobe tetap menyediakan arsipnya dari tiap seri Flash yang ada.


====

bener-bener kemunduran buat android :berdukas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...