Anggota Al Qaeda Tewas Diterjang Bom Sendiri

ABYAN - Lima orang anggota jaringan teroris Al Qaeda di Yaman dikabarkan tewas akibat bom yang mereka rakit sendiri. Bom tersebut meledak lebih cepat dari waktu yang telah mereka atur.

"Ledakan yang terjadi secara tidak sengaja ini berlangsung di Kota Shaqra, Provinsi Abyan. Lima orang anggota Al Qaeda tewas dalam kejadian ini," ujar pihak keamanan Yaman, seperti dikutip AFP, Rabu (6/6/2012).

Bom tersebut diletakkan di dalam mobil yang ditumpangi oleh kelima anggota Al Qaeda tersebut. Kelompok Al Qaeda memang kerap menggunakan mobil sebagai media aksi pengeboman. Umumnya mereka mengincar anggota militer dan milisi pendukung pemerintah sebagai target serangan.

Diperkirakan, kelima anggota Al Qaeda ini bermaksud untuk menyerang militer Yaman sebagai balasan dari serangan pihak militer terhadap basis pertahanan mereka di Zinjibar. Sejak 12 Mei lalu, pasukan Yaman melancarkan serangan ke Zinjibar untuk merebut kembali kota itu dari Al Qaeda.

Sebelumnya, pihak Al Qaeda merebut Zinjibar setelah Pemerintah Yaman terlalu fokus terhadap aksi protes anti-pemerintahan. Kini setelah protes berakhir, Pemerintah Yaman kembali mengalihkan perhatian mereka untuk memberantas Al Qaeda.
(faj)



http://international.okezone.com/rea...ng-bom-sendiri

SIANG2 ADA BERITA KOCAK

KALAU NGITUNG WAKTU MEMANG KAUM ALQAEDA SUKA SALAH BISA MAJU/MUNDUR
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...