Ani Maju Capres makin Tak Terbendung: 99% Kader DEMOKRAT Setuju

[imagetag]
Presiden SBY dan Ibu Ani, she's the next generation?

Ajeng: Banyak Kader Demokrat Usulkan Ani Capres
Kamis, 24 Mei 2012

Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ajeng Ratna Suminar mengatakan banyak kader Partai Demokrat yang mengusulkan agar istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yakni Kristiani Yudhoyono diusulkan sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2014. "Saya sendiri juga pernah menyampaikan usulan tersebut kepada Pak Yudhoyono dan Ibu Ani, tapi mendapat jawaban saat ini belum waktunya membicarakan calon presiden," kata Ajeng Ratna Suminar di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakatra, Kamis.
Menurut Ajeng, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat juga beberapa kali mengatakan, dirinya tidak ingin mengusulkan keluarganya menjadi calon presiden pada pemilu presiden 2014.
Anggota Komisi I DPR RI ini menyatakan, menghormati pernyataan Presiden Yudhoyono tersebut.

Menurut dia, Partai Demokrat pada 2012 ini belum membicarakan calon presiden karena mencanangkan sebagai tahun kerja sehingga kader Partai Demokrat masih akan menunjukkan karya nyatanya kepada masyarakat.
Meskipun Presiden Yudhoyono mengatakan, tidak akan mengusulkan keluarganya secagai calon presiden, tapi banyak kader Partai Demokrat yang mengusulkan Ani Yudhoyono sebagai calon presiden dalam menghadapi pemilu presiden 2014. Menurut dia, keunggulan Ani Yudhoyono adalah cerdas, aspiratif, dan akomodatif. "Bu Ani adalah sosok yang mengayomi masyarakat. Ia ramah dan peduli terhadap kehidupan masyarakat bawah," katanya.
Ani Yudhoyono, kata dia, juga merupakan figur yang sukses dalam rumah tangga yakni berhasil mendampingi Yudhoyono hingga menjadi presiden serta berhasil mendidik kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Menurut dia, kalau saat ini Partai Demokrat belum membicarakan calon presiden karena belum waktunya.
"Pemilu presiden 2014 masih lama," katanya.
http://id.berita.yahoo.com/ajeng-ban...065809842.html


Ruhut: 99% Kader Demokrat Setuju Ani Capres
Kamis, 24 Mei 2012 - 15:34:03 WIB

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyatakan ada banyak dukungan internal kepada Ani Yudhoyono untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. "Hampir semua sepakat mencalonkan Bu Ani, 99 persen. Yang tidak setuju ya yang mau mencalonkan calonnya sendiri," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 22 Mei 2012.
Wacana Ani Yudhoyono bakal menjadi capres dari Partai Demokrat memang semakin santer belakangan ini.

Meski demikian, Ruhut mengatakan pencalonan Ani belum diputuskan secara resmi oleh Demokrat. "Kalau kata Ruhut, Ani maju. Tapi kata Demokrat, belum. Harus ada rapat dulu di Majelis Tinggi Partai Demokrat," ujar anggota Komisi III DPR itu. Ruhut juga meminta usul pencalonan Ani tak sepenuhnya dilimpahkan kepada pihak keluarga Susilo Bambang Yudhoyono, karena rakyat juga berhak mengutarakan pendapatnya.

"Saya heran kenapa selalu menyakan soal pencalonan Bu Ani ke Pak SBY, seolah-olah keluarga selalu menolak hal ini. Keluarga SBY itu sangat mendengar isi hati rakyat. Jadi kalau kami, kader Demokrat dan rakyat, mencalonkan Bu Ani, keluarga pasti menerima karena mereka menghormati demokrasi," tutur Ruhut. Ia mengatakan, ada sejumlah pertimbangan mengapa Ani dirasa paling pas menjadi capres Demokrat. Pertama, kata Ruhut, karena amandemen konstitusi saat ini telah mengatur tegas bahwa seorang presiden tidak boleh lagi menjabat setelah dua periode kepemimpinan.

Kedua, sejumlah survei menyebut 50 persen rakyat masih menginginkan SBY menjabat kembali sebagai presiden. "Rakyat yang minta kepada Pak SBY untuk menjadi presiden. Itu alasannya kenapa Bu Ani cocok menggantikan SBY," papar Ruhut. Selain itu, lanjutnya, Ani juga memiliki banyak program bagus selama menjadi Ibu Negara mendampingi SBY. "Ibu itu punya banyak ide bagus, misalnya menanam seribu pohon, mengadakan perpustakaan berjalan dari Sabang sampai Merauke," kata Tuhut. Ani sendiri secara terpisah menolak untuk berkomentar seputar isu kemungkinan pencalonannya sebagai presiden yang kian menghangat. "No comment. Saya kira tidak tepat saatnya untuk bertanya-tanya seperti itu," tegas Ani di Istana.
http://ubk.ukm.unas.ac.id/berita-151...ni-capres.html

Hayono Isman Dukung Ani Capres Demokrat
Selasa, 15 Mei 2012 - 19:03

Jakarta, Seruu.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman mendukung Ibu Negara, Ani Yudhoyono sebagai bakal calon presiden dari Partai Demokrat. Namun, kata Hayono di Jakarta, Selasa (15/5/2012), Ketua Dewan Pembina PD yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono telah menegaskan bahwa dirinya dan keluarga, termasuk Ani Yudhoyono tak akan maju sebagai calon presiden. "Saya pribadi termasuk yang mendukung Ibu Ani Yudhoyono bisa menjadi capres sebab popularitasnya sangat tinggi, pernah menjadi Wakil Ketua Umum PD. Namun sekali lagi ini sudah keputusan keluarga Pak SBY dan dari aspek demokrasi, ini yang baik," kata Hayono.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu memperkirakan, apa yang sudah ditegaskan oleh SBY tak akan berubah meskipun kader Partai Demokrat, utamanya kader perempuan menghendakinya. "Sudah ditegaskan pak SBY, bu Ani tidak akan dicalonkan jadi capres. Saya pikir sudah keputusan keluarga pak SBY dan saya lihat tak akan berubah dan ini harus bisa dipahami oleh kader perempuan yang ada di Demokrat," ungkap Hayono.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Divisi Komunikasi Publik, Andi Nurpati menyatakan, ibu negara Ani Yudhoyono berpeluang menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. "Bu Ani Yudhoyono berpeluang untuk diusulkan menjadi calon presiden Partai Demokrat," kata Andi Nurpati. Menurut Andi, peluang Ani Yudhoyono sebagai capres sangat besar karena kualifikasi yang dimilikinya. "Dengan kualifikasi sebagai kader PD, mantan wakil Ketua Umum PD, pendiri partai, 2 periode mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden dan sejumlah kemampuan lainnya yang dimiliki beliau. Beliau adalah politisi yang tangguh," kata Andi.

Di samping itu, kata Andi, Ani Yudhoyono dengan segudang pengalamannya dan sebagai politisi tangguh, Ani Yudhoyono juga dikenal di masyarakat. "Peluang beliau terbuka untuk dicalonkan. Nama beliau sangat populer di masyarakat," kata Andi. Namun demikian, Andi mengemukakan DPP belum menentukan sikap soal capres dan cawapres. "Siapapun boleh saja mengusulkan capres untuk diusung PD. Usulan-usulan tersebut akan dipertimbangkan dalam rapat Majelis Tinggi PD (MTPD). Semua keputusan penetapan capres dan cawapres akan ditetapkan oleh MTPD yang diketuai oleh pak SBY," kata Andi.
http://www.seruu.com/pages/info/arti...apres-demokrat

-----------------------

Gua masih ingat kisah tahun terakhir-terakhir menjelang Suharto dilengserkan. Waktu itu, seorang menterinya yang paling setia yang kemudian menjadi Ketua DPR/MPR, Harmoko, menjamin 100% rakyat tetap mendukung kepemimpinan Suharto sebagai Presiden RI kalau dia tetap mau menduduki masa jabatan yang ke enam kalinya. Padahal, konon kabarnya, Pak Harto waktu itu sudah ogah-ogahan untuk meneruskan jabatan Presidennya itu, tapi karena terus digosok-gosok orang semacam Harmoko itu, beliau pun kepengaruh jua pada akhirnya.

Tapi begitulah pada akhirnya, laporan ABS Harmoko yang tak cocok dengan realita itu, ketika kemudian jutaan massa menuntut Suharto turun tahta, tiba-tiba saja si Harmoko ini berubah menjadi BRUTUS, dan bergabung dengan gerakan pro-Reformasi saat itu. Untuk sementara sampai Suharto akhirnya resmi turun, nasibnya dia tetap selamat. Tapi ketika terjadi kerusuhan di Solo, rumahnya habis dibakar massa. Semenjak itulah dia pun menghilang entah kemana, sampai tahun 2009 lalu dia tiba-tiba muncul hendak mendirikan parpol baru untuk berkhayal menjadi Presiden. Oleh sebab itu, berhati-hatilah keluarga Pak SBY dengan manusia-manusia se type Harmoko itu, manusia Brutus yang tampilannya halus tapi mematikan!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...