(apes gan) Tidak Bisa Bayar Utang, Coba Bunuh Diri

LAMPUNG (Pos Kota) – Bruk, suara patah dahan yang disertai jatuhnya seorang pemuda yang berniat gantung diri, dari pohon asam di belakang Masjid Al Taqwa, Kota Metro, membuat geger para jamaah yang sedang ibadah Salat Zuhur, pada Selasa (12/6/2012) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut Sutrisno,20, seorang pemuda, warga Metro, Lampung Tengah, yang nekad melakukan percobaan gantung diri karena punya utang di sebatang pohon di belakang bangunan masjid dengan cara menaiki pohon asam kemudian mengikatkan jaket yang dikenakannya di leher dan di sebatang dahan, ditemukan para jamaah dalam keadaan pingsan akibat terjatuh dan tertimpa dahan yang patah.

Seorang jamaah Masjid Al Takwa, Manto ,40, warga Metro, mengatakan peristiwa percobaan gantung diri yang dilakukan Sutrisno itu terjadi di saat jemaah tengah menunaikan ibadah Salat Zuhur. "Sebelumnya kami mengira pohon asam itu roboh, karena suara dahan patah dan suara yang menyerupai benda jatuh itu terdengar jelas oleh para jamaah yang sedang ibadah," ujarnya.

"Mendengar itu, beberapa jamaah keluar dari dalam masjid dan melihat ada seseorang yang tertimpa dahan. Mengetahui hal itu, seluruh jamaah berhamburan keluar untuk melihat dan menolong pemuda itu. Salah seorang jamaah kemudian memberitahukan hal itu ke petugas Satpol PP, dan membawanya kerumah sakit umum daerah Ahmad Yani, Kota Metro, untuk mendapat pertolongan," sambung Manto.

Sementara itu, keluarga korban, Lela ,40, mengaku bahwa Sutrisno mencoba gantung diri karena frustasi karena mempunyai utang yang belum dibayar sedangkan uang tersebut sudah ditagih pemiliknya, tanpa menyebutkan berapa jumlah nominal utang pelaku.

TKP

pesan TS : semua orang pasti punya masalah, knp hrus cari jalan pintas ya? apa ga ada jalan laen ya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...